Senin 02 Apr 2018 15:11 WIB

Rumah Zakat Ajak Bersih-Bersih Seribu Masjid di Indonesia

Gerakan Bersih 1.100 Masjid se-Indonesia dilakukan dalam rangka menyambut Ramadhan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Relawan Rumah Zakat sedang membersihkan sejumlah masjid di Yogyakarta, Senin (2/4).
Foto: Wahyu Suryana/REPUBLIKA
Relawan Rumah Zakat sedang membersihkan sejumlah masjid di Yogyakarta, Senin (2/4).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rumah Zakat (RZ) sedang memulai program bersih-bersih masjid yang akan dilaksanakan serentak di 1.100 masjid se-Indonesia. Dimulai pekan ini, Gerakan Bersih 1.100 Masjid se-Indonesia didengungkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Brand Manager Rumah Zakat Yogyakarta, Warnitis mengatakan, bersih-bersih masjid akan digelar pada 7-13 Mei 2018 di 38 kota. Untuk berpartisipasi, masyarakat tinggal menghubungi kantor RZ terdekat.

Untuk Yogyakarta, kantor Rumah Zakat berada di Jalan Veteran Nomor 9 Kelurahan Mujamuju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat pula menghubungi Rumah Zakat terdekat.

photo
Relawan Rumah Zakat Yogyakarta melakukan aksi bersih-bersih masjid.

"Sahabat juga dapat berdonasi untuk membantu memenuhi keperluan aksi bersih-bersih masjid," kata Warnitis, Senin (2/4).

RZ memandang Ramadhan sebagai tamu istimewa, bulan yang mengandung begitu besar kemuliaan yang tidak bisa dijumpai pada bulan-bulan lain. Nabi Muhammad SAW sendiri mengatakan jika berbagai amal saleh dilipatgandakan Allah SWT pada bulan suci Ramadhan.

Oleh karena itu, Rasulullah SAW memperbanyak puasa dan bersedekah pada bulan-bulan sebelum Ramadhan sebagai latihan sekaligus tanda kegembiraan datangnya Ramadhan. Terutama, di masjid yang akan menjadi pusat aktivitas umat Islam selama bulan suci Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement