Kamis 29 Mar 2018 10:57 WIB

Turki Donasikan Ribuan Alquran untuk Muslim Spanyol

Distribusi Alquran disebar di Granada dan Sevilla

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID,ANKARA -- Sebuah kelompok yang terkait dengan badan keagamaan terkemuka di Turki menyumbangkan sebanyak tiga ribu eksemplar Alquran kepada umat Muslim di Spanyol selatan. Dalam sebuah pernyataan, yayasan bernama Turkiye Diyanet Foundation (TDF) mengatakan bahwa terjemahan bahasa Spanyol dari Alquran yang juga termasuk teks bahasa Arab asli telah didistribusikan kepada Muslim di Granada dan Seville di Andalusia, Spanyol selatan.

 
Dilansir di Anadolu Agency, Kamis (29/3), gerakan donasi Alquran tersebut merupakan bagian dari kampanye "Biarkan hadiah saya jadi Alquran." Diyanet terhubung dengan Direktorat Hubungan Agama Turki. Mecit Balci, yang duduk di dewan pengawas kelompok tersebut, dan wakil direktur jenderal Abdurrahman Cetin mengambil bagian dalam acara distribusi Alquran yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Muslim Andalusia tersebut. Kampanye tersebut diluncurkan bersama oleh TDV dan Direktorat Urusan Agama guna memenuhi kebutuhan banyak umat Islam di seluruh dunia akan Alquran.
 
Menurut pernyataan yayasan tersebut, lebih dari satu juta salinan Alquran telah didistribusikan ke seluruh dunia. Termasuk, ke negara-negara di Amerika Latin dan Asia Pasifik. The Diyanet Foundation telah menyelenggarakan dan mempromosikan proyek untuk menerjemahkan Alquran ke dalam berbagai bahasa. Hingga saat ini, mereka telah menyelesaikan 17 terjemahan yang berbeda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement