Rabu 07 Mar 2018 16:37 WIB

Babi Hutan Serang Jamaah Masjid Selangor

Seorang jamaah terluka di lehernya.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Babi hutan (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Babi hutan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PETALING JAYA -- Warga Sungai Buloh, Selangor, Malaysia, dikejutkan dengan seekor babi hutan yang berkeliaran di sebuah masjid pada Selasa (6/3). Babi hutan tersebut menyelinap masuk ke dalam masjid Jamek Sungai Plong saat para jamaah hendak melaksanakan shalat isya sekitar pukul 08.30.

Imam Masjid Ungku Ahmad Hazwan Ungku Kamarudin mengatakan, babi hutan itu kemudian menyerang seorang jamaah yang menyebabkannya mengalami luka di lehernya.

"Masjid kami didatangi oleh seekor babi hutan jantan yang tersesat di halaman masjid. Kemudian mulai mengejar penonton masjid dan anak-anak di lapangan. Kemudian pergi ke masjid dan kita bisa melihat bahwa babi itu telah menyakiti lehernya," kata Ungku Ahmad, dilansir dari The Star Online, Rabu (7/3).

Ia mengatakan, beberapa mencoba melarikan diri dari aula masjid dan ada pula jamaah yang berusaha mengejar dan mengusir babi hutan itu dari masjid. Namun, babi tersebut lantas menabrak dua sepeda motor di halaman masjid dan menggulingkannya. Ungku Ahmad mengatakan, salah satu jamaah yang memiliki senapan kemudian menembak mati binatang tersebut.

"Kantor polisi Sungai Plong juga dihubungi untuk membantu meredakan situasi," tambahnya.

Seorang juru bicara di kantor polisi Sungai Plong mengonfirmasi kejadian tersebut. Ungku Ahmad Hazwan mengatakan tiga perempat balai dan beranda masjid terkena dampak dari kejadian tersebut. Namun, manajemen masjid telah menghubungi Kantor Mufti Selangor (JMNS) untuk menangani masalah ini.

JMNS akan datang untuk melakukan evaluasi tentang pembersihan yang benar di masjid tersebut. Sementara itu, ibadah shalat di masjid menurutnya dilakukan seperti biasa pada bagian yang tidak terkena dampak kerusakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement