Ahad 04 Mar 2018 15:48 WIB

Ini Alasan Arifin Ilham Memaksa Anaknya Ikut ke Masjid

Ajarkan anak tentang islam sejak dini untuk hadapi godaan berat saat dewasa nanti.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Muhammad Arifin Ilham memimpin Tausiyah Zikir di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor.
Foto: Dok Azzikra
Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Muhammad Arifin Ilham memimpin Tausiyah Zikir di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR- Pengaruh Majelis Az Dzikra Arifin Ilham mengajak umat Islam untuk mempersiapkan masa depan anak-anak masa depan umat dan bangsa dengan mendidiknya sejak usia dini. Orang tua menurut Ustaz Arifin harus mulai mengajarkan anak-anaknya tentang Islam sejak kecil agar kelak ketika dewasa, seorang anak punya pegangan kokoh menghadapi cobaan dan godaan berat.

"Kasihani hari esok anak kita. Jangan kasihani kemudian memanjakannya. Sebagai orang tua, harus menjamin anak selamat dunia akhirat," kata Ustaz Somad saat mengisi pengajian di Masjid Az Dzikra, Sentul, Bogor, Ahad (4/3).

Baca Juga: Ustaz Somad: Niatkan Semua Aktivitas karena Allah SWT

Ustaz Arifin mencontohkan caranya mendidik anaknya sendiri yang sudah menjak putra putrinya ikut belajar agama sejak usia empat tahun. Ulama yang sering memimpin acara zikir akbar itu menceritakan, istrinya pernah memintanya untuk tidak memaksakan anak-anak mereka ikut ka masjid sampai larut malam.

Tapi Ustaz Arifin tak mengiyakan. Ia selalu memaksa anak-anaknya ikut ke masjid walaupun sampai tertidur di pangkuannya. Ustaz Arifin mengatakan, dirinya berprinsip untuk memperkaya bekal bagi putra putrinya dalam hal ilmu agama sejak belia.

Ini supaya, kedua anaknya tumbuh menjadi pribadi yang matang saat dewasa. "Saya tak mau anak-anak saya disentuh api apalagi api neraka jahannam," ujar Ustaz Arifin.

Itu juga yang menjadikan alasan bagi Ustaz Arifin memberikan izin kepada putra sulungnya Muhammad Alvin Faiz untuk menikah di usia 17 tahun. Ia menilai Alvin sudah memasuki akil balikh sehingga rentan dengan godaan nafsu. Jika sudah dinikahkan Insya Allah, Alvin kata Ustaz Arifin akan terjaga diri dan pandanganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement