Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Demi Ustaz Somad, Jamaah Tunggu di Masjid Sejak Subuh

Sabtu 03 Mar 2018 12:33 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani

Suasana di depan Masjid Al Azhar, Jaka Permai, Bekasi Barat, Sabtu (3/3) tempat Tabligh Akbar Kajian Dhuha oleh Ustaz Abdul Somad.

Suasana di depan Masjid Al Azhar, Jaka Permai, Bekasi Barat, Sabtu (3/3) tempat Tabligh Akbar Kajian Dhuha oleh Ustaz Abdul Somad.

Foto: Zahrotul Oktaviani
Jamaah yang menanti Ustaz Somad di Masjid Al-Azhar membludak

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Jamaah pengikut Ustaz Abdul Somad (UAS) rela menunggu Tabligh Akbar Kajian Dhuha sejak Subuh di Masjid Al-Azhar, Jaka Permai, Bekasi Barat, Sabtu (3/3). Kebanyakan diantara jamaah adalah warga Bekasi dan beberapa dari daerah Jakarta.

 

"Tadi dari Subuh sudah di Masjid. Sekalian saja saya tunggu disini," ujar Umar salah satu jemaah asal Bekasi kepada Republika, Sabtu (3/3).

 

Jamaah yang menanti Ustaz Somad di Masjid Al-Azhar membludak hingga keluar Masjid. Banyak jamaah yang tidak tertampung kemudian mendengarkan kajian Dhuha dari area di luar Masjid menggunakan speaker yang telah disediakan.

 

Salah satu jamaah, Ani, mengatakan dirinya berangkat dari rumahnya di daerah dekat Summarecon pukul 06:00. Dirinya tidak mengira yang datang akan sebanyak itu.

 

"Berangkay sekeluarga. Kapan lagi kan Ustaz Somad kesini. Eh, rame banget akhirnya dengerin di luar aja," ujarnya.

 

Ustaz Somad sendiri selama dua hari ini memang memiliki jadwal kajian di daerah Jabodetabek. Pagi tadi dirinya mengadakan kajian Subuh di daerah Cibubur dan pukul 13:00 nanti mengadakan kajian siaran langsung dengan salah satu TV Nasional.

 

Ani mengatakan menyukai gaya ceramah Ustaz Somad yang apa-adanya dan lucu. Bahasa yang digunakan pun menurutnya gampang dimengerti dan tidak bertele-tele.

 

Dirinya juga mengaku mengikuti kajian Ustaz Somad melalui akun resmi Youtube UAS dan Instagramnya. "Saya tontonin itu videonya. Saya juga pinginnya dia bisa sering-sering kajian di Jakarta jadi saya bisa ikut," lanjutnya.

 

Seorang jamaah lainnya berasal dari Jakarta Timur, Hendra, datang ke kajian bersama teman-temannya setelah Sholat Subuh. Hendra mengaku menyukai gaya ceramah UAS yang gampang dimengerti oleh remaja dan terkesan asik.

 

UAS disebut selalu santai dalam membawakan ceramah dan tidak terkesan menggurui. Dirinya selalu memberi contoh yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

 

"Ramai ya. Ini pertama kalinya niat datang langsung ke acara kajiannya Ustaz Somad. Seru. Nanti kalau ada, mau datang lagi," lanjutnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA