Kamis 01 Mar 2018 07:51 WIB

Sukabumi Jadi Tuan Rumah MTQ Jabar

Sukabumi optimistis bisa mendulang prestasi

Rep: Riga Iman / Red: Esthi Maharani
Salah satu lomba MTQ / Ilustrasi
Foto: Antara
Salah satu lomba MTQ / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Kabupaten Sukabumi akan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (mtq) Jawa Barat ke-35 April 2018 mendatang. Posisi tuan rumah ini menjadikan Sukabumi optimistis bisa mendulang prestasi dalam ajang tersebut.

"Selain sukses penyelenggara, Sukabumi juga dapat sukses prestasi," terang Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono dalam keterangan persnya Rabu (28/2). Oleh karena itu kata dia Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), para pembina dan khafilah harus terus melakukan persiapan agar siap untuk bersaing.

Pasalnya ungkap Adjo, potensi untuk menjadi juara umum dalam ajang MTQ Jabar cukup besar peluangnya. Sehingga kata dia kafilah Sukabumi jangan sampai lengah dan pada waktunya telah siap baik lahir maupun batin sehingga bisa memperoleh prestasi seoptimal mungkin.

Di sisi lain Adjo berharap sebagai tuan rumah juga bisa sukses dengan baik. "Jangan sampai ada panitia yang tidak tahu tugas dan belum melakukan langkah-langkah,"imbuh dia.

Meskipun pelaksanaan MTQ ini hajat provinsi ungkap Adjo, akan tetapi Sukabumi selaku panitia lokal tentu akan strategis dalam ikut menyukseskan penyelenggaraannya. Intinya lanjut dia sukses penyelenggaraan sangat tergantung pada kesiapan panitia lokal.

Oleh karena itu kata Adjo, harus dilakukan evaluasi dan langkah-langkah dimulai dari seremonial persiapan pembukaan. Misalnya sebagai khafilah tuan rumah tentu harus lebih semarak dibandingkan dengan khafilah dari daerah lain.

Kemeriahan ini sambung Adjo harus didukung dengan langkah pengamanan dan ketertiban. Terlebih kata dia semua pejabat dari kabupaten/kota lain diperkirakan akan hadir. Sehingga tutur dia masalah akomodasi harus betul-betul dipersiapkan sehingga pada waktu pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement