Selasa 27 Feb 2018 09:40 WIB

UEA Buka Masjid Baru Berkapasitas Seribu Jamaah

Masjid baru tersebut disumbangkan oleh dermawan nasional.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Mencintai Allah (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Mencintai Allah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  AJMAN -- Sebuah masjid baru diresmikan di daerah Al Bustan di Ajman, Uni Emirat Arab (UEA), pada Sabtu lalu. Masjid tersebut dinamai Al Shafie. Masjid tersebut memiliki kapasitas untuk menampung hingga seribu jamaah.

Menurut seorang pejabat senior di Dar Al Ber Society, masjid yang dibangun dengan biaya sebesar 4,7 juta dirham, tersebut memiliki luas sebesar 1.457 meter persegi. Abdullah Ali bin Zayed Al Falasi, direktur eksekutif Dar Al Ber, mengatakan bahwa masjid baru tersebut disumbangkan oleh dermawan nasional. Ia mengatakan, masjid itu dengan bangga mencerminkan kepercayaan masyarakat dan pejabat di Dar Al Ber Society.

Dikatakannya, masjid baru itu memiliki sejumlah ruang termasuk ruang utama untuk melakukan shalat. Selain itu, adapula halaman terbuka, tempat wudhu, beberapa toilet, dua rumah untuk Imam dan Muazin.

 

"Dar Al Ber Society telah membangun tujuh masjid di seluruh negeri dalam lima tahun, sementara lima lainnya sedang dibangun, akan dibuka akhir tahun ini. Termasuk, tiga masjid baru yang dibuka sebelum bulan Ramadhan, meningkatkan jumlah masjid yang akan diresmikan oleh masyarakat di 'Tahun Zayed' hingga enam masjid," kata Al Falasi, dilansir dari Khaleej Times, Selasa (27/2).

Al Falasi menunjukkan bahwa Dar Al Bar telah membangun ribuan masjid di lebih dari 36 negara di seluruh dunia. Termasuk di tiga benua, yaitu Asia, Afrika, dan Eropa. Ashraf Faris, warga Yordania di daerah Al Bustan, mengatakan bahwa masjid baru ini merupakan tambahan yang bagus untuk wilayah yang padat penduduknya. Karena menurutnya, beribadah di luar masjid akan menjadi sejarah dengan 'Rumah Tuhan' yang luas. Ia memberikan pujian kepada pihak berwenang yang turut memperhatikan masalah masyarakat.

"Untuk menyumbang dalam membangun masjid sangat dihargai oleh Yang Maha Kuasa, dan merupakan salah satu alasan masuk surga di akhirat," kata Samir Jassim, seorang warga Suriah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement