Kamis 21 Dec 2017 20:16 WIB

Bantu Palestina, MUI Bangka Serukan Penggalangan Dana

Aksi masyarakat Muslim Indramayu untuk menggalang dana bagi rakyat Palestina Ahad (6/8)
Foto: Istimewa
Aksi masyarakat Muslim Indramayu untuk menggalang dana bagi rakyat Palestina Ahad (6/8)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA— Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong organisasi masyarakat (ormas) Islam serta ormas lainnya menggalang dana bantuan untuk Palestina .

Ketua MUI Kabupaten Bangka Syaiful Zohri menyarankan agar penggalangan dana itu dilakukan melalui lembaga formal mengingat dalam penyaluranya melibatkan antarnegara .

"Masyarakat Palestina harus mendapat dukungan penuh dari umat Islam di dunia setelah keputusan politik Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel," kata dia di Sungailiat, Kamis (21/12)   

Dia mengatakan, keputusan politik Donald Trump itu disambut kecaman dari berbagai negara terutama negara-negara Muslim dunia."Kita sebagai umat Islam Indonesia tentu sangat kecewa dengan keputusan yang tidak mendengarkan suara umat Islam dunia itu," katanya.

Syaiful Zohri mengatakan, demonstrasi di sejumlah negara menolak keputusan Donald trump dianggap suatu aksi yang wajar dalam membela umat Islam lainnya.

"Saya mengimbau masyarakat Islam khususnya di wilayah Kabupaten Bangka agar tetap mendoakan saudara-saudara Muslim di Yerusalem agar persoalan politik segera selesai, karena persoalan itu dapat berdampak pada persoalan lainnya seperti masalah ekonomi dan lainnya," jelasnya.  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement