Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Bupati Ini Lantik Pejabat di Masjid Seusai Shalat Subuh

Kamis 21 Dec 2017 16:52 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus Yulianto

Pelantikan pejabat (ilustrasi)

Pelantikan pejabat (ilustrasi)

Foto: Mufti Nurhadi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Tidak seperti biasanya, bupati lampung selatan (Lamsel) Zainudin Hasan melantik sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel di Masjid Kubah Intan, Kamis (21/12), seusai shalat subuh berjamaah . Para pejabat itu diharapkan memahami tugasnya dan siap menjemput bola menghadapi permasalahan.

"Saya minta ubah cara memimpin dalam melaksanakan program, dan siap jemput bola ke pusat," kata Bupati Lamsel Zainudin Hasan kepada 10 pejabat eselon yang baru dilantik.

Zainudin mengatakan, seluruh pejabat harus mampu mewujudkan visi dan misi, serta program bupati sehingga dapat berjalan berkesinambungan hingga ke tingkat bawah. Pejabat yang dilantik di masjid tersebut, diharapkan dapat bertanggung jawab kepada yang dipimpinnya.

"Jangan membuat keresahan di masyarakat terutama masalah uang, apalagi bagi para camat. Para cama harus faham dengan wilayah dan kondisi masyarakat desanya," ujar bupati yang juga ketua DPW PAN Lampung.

Pejabat eselon II yang dilantik; Anasrullah sebagai Kasatpol PP & Damkar, Anjar Asmara sebagai Kadis PU & PR, Yansen Mulia sebagai Kadis Ketahanan Pangan, Hendra Jaya sebagai Kadis Kominfo, Martoni Sani sebagai Kadis PMPPTSP, Thomas Amirico sebagai Kadispora, Eka Riantinawati sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Yuda Sukmarina sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Qorinilwan sebagai Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Wahidin Amin sebagai Kepala Bappeda.

Sedangkan pejabat eselon III yang dilantik; Maturidi sebagai Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah, Puji Sukanto sebagai Kabag Organisasi Sekretariat Daerah, Sabtudin sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Achmad Sutiono sebagai sekretaris Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Muhammad Sefri Masdian sebagai Sekretaris Diskominfo dan Firmansyah Kabid Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informatika Diskominfo.

Dari sejumlah pejabat terdapat tiga orang camat yang ikut dilantik yaitu Camat Natar Koharudin, Camat Tanjung Bintang Deni Panji Wijaya dan Camat Tanjung Sari Rahmat Wadi Wijaya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA