Selasa 01 Jun 2021 09:41 WIB

Keajaiban Mukjizat yang Dimiliki Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW memiliki mukjizat yang diberikan Allah SWT, apa saja?

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
Sejarah Nabi Muhammad SAW
Foto:

- rasulullah memohon kepada Allah agar Ibnu Abbas diberi pemahaman tentang agama.- Rasulullah memohon kepada Allah atas Utbah bin Abi Lahb. Saat itu, Allah membuat satu anhing dari antara anjingnya untuk menyerangnya dan dia terbunuh oleh seeokor singa di az-Zarqa. Adapun Utbah, ia disebutkan menerima Islam pada tahun penaklukkan Makkah.

- Rasulullah memohon turunnya hujan saat terjadi kekeringan. Saat itu, tidak ada satu pun awan di langit dan saat Nabi memohon, awan-awan berkumpul seperti gunung-gunung dan hujan turun hingga hari Jumat berikutnya. Hujan turun dengan deras, sehingga mereka harus memintanya untuk memohon dan menghentikan hujan. Sehingga, Nabi pun berdo'a dan hujan pun berhenti. Mereka lantas berjalan menuju matahari yang menyilaukan.

- Rasulullah memohonkan untuk ibu dari Abu Hurayrah agar ia dibimbing. Abu Hurayrah kemudian pergi dan menemukan ibunya tengah melakukan ritual mandi karena ia telah menerima Islam.

- Rasulullah memohonkan untuk Abu Talhah dan istrinya, Ummu Sulaym, agar mereka diberkahi di malam hari yang mereka habiskan bersama. Umm Sulaym kemudian hamil dan melahirkan Abdullah. Dia memiliki sembilan anak dan semuanya adalah ulama.

- Rasulullah memohon agar Umm Qays binti Muhsin, saudara perempuan dari Ukkasha, bahwa dia menjalani kehidupan yang panjang. Disebutkan, tidak ada wanita lain yang hidup selama dia. Hal ini seperti diriwatkan dari hadist An-Nasa'i.

- Pada Hari Hunain, rasulullah melemparkan segenggam tanah kepada orang-orang kafir dan berkata "semoga wajah mereka menjadi rusak". Allah kemudian mengisi mata mereka dengan kotoran. Rasulullah pernah pergi kepada 100 orang Quraisyi yang tengah menunggunya untuk menyakiti Rasulullah. Dia lantas meletakkan kotoran di kepala mereka dan terus berjalan tanpa mereka melihatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement