Selasa 01 Jun 2021 09:41 WIB

Keajaiban Mukjizat yang Dimiliki Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW memiliki mukjizat yang diberikan Allah SWT, apa saja?

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
Sejarah Nabi Muhammad SAW
Foto:

- Dia berkata kepada Ali, az-Zubair dan al-Miqdad, "Pergilah ke taman Khakh, karena memang ada Dha'inah" yang memiliki sebuah buku bersamanya. Dha'inah adalah wanita yang bersama dengan Hasib al Balta'ah yang mengirim surat kepada orang-orang Mekkah untuk memberitahukan rencana Rasulullah untuk memerangi mereka. Hal ini seperti terkandung dalam ayat pertama Surat Mumthahinah. (Taman Khakh adalah tempat yang berada di antara Makkah dan Madinah. (HR. Bukhari dan Muslim dan Tafsir ibn Kathir). Mereka kemudian menemukan wanita itu di taman Khakh. Awalnya, wanita itu enggan mengaku memiliki buku tersebut dan lalu mengeluarkannya dari dalam pakaiannya.

- Rasulullah berkata kepada Abi Hurairah, ketika Setan mencuri beberapa kurma, "Memang dia akan kembali" dan dia melakukannya.

- Rasulullah berkata kepada istrinya "yang paling produktif di antara kamu dalam memberikan sedekah akan menjadi yang tercepat untuk bergabung dengan Rasulullah." Demikian itu terjadi pada Zaynab binti Jahsh. Dia adalah orang yang paling banyak bersedekah dan orang yang pertama meninggal (HR. Muslim).

- Rasulullah berkata kepada Abdullah bin Sallam, "Kamu akan tetap berada dalam Islam hingga mati."

- Rasulullah memohonkan kepada Allah untuk Anas, bahwa kekayaan dan anak-anaknya akan meningkat dan bahwa dia harus hidup lama. Hal itu demikian terjadi. Anas hidup lebih dari 100 tahun dan tidak ada satupun dari kaum Ansar yang lebih kaya darinya. Dan 120 anak-anaknya telah dikuburkan sebelum kedatangan Ak-Hajjaj ke Basrah. Hal ini diperinci lebih lanjut dalam hadist riwayat Bukhari dan lainnya.

- Rasulullah memohon agar Islam diperkuat melalui Umar bin al-Khattab atau Abu Jahal. Dan Allah memperkuatnya melalui Umar.

- Rasulullah memohonkan kepada Allah agar Suraqah bin Malik dan kaki kudanya tenggelam ke dalam bumi dan dia terlempar keluar. Dia memanggil dan meminta pertolongan. Kemudian dia meminta nabi untuk mengajukan permohonan kepada Allah untuknya.

- Rasulullah memohon agar Allah menghilangkan rasa panas dingin yang menusuk Ali dan itu dikabulkan oleh Allah.

- Rasulullah memohonkan kepada Allah agar Hudhayfah di malam saat dia mengirimnya untuk menjadi mata-mata, agar ia tidak merasakan kedinginan dan dia tidak kedinginan sampai ia kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement