Senin 27 Nov 2017 13:05 WIB

PKPU HI Kembali Salurkan Beasiswa Beastar

Penyerahan beasiswa Beastar.
Foto: Pkpu
Penyerahan beasiswa Beastar.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PKPU Human Initiative DIY dan Bank BPD DIY bekerja sama dengan BPD DIY memberikan bantuan beasiswa kepada 80 siswa SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Ngaglik dan Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman. Kegiatan ini diawali dengan launching Beastar (Beasiswa Akselerasi Pintar) ditandai secara simbolis penyerahan beasiswa oleh Bank BPD DIY, PKPU Human Initiative dan Dinas Pendidikan Sleman  kepada perwakilan siswa SMP dan SMA.

Kegiatan ini dilaksanan Ahad (26/11)dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Ery Widaryana, Bank BPD DIY, Muhammad Munif Ridwan, Kepala Cabang PKPU Human Initiative DIY, Muthori, mitra pendamping, orang tua dan siswa.

Muthori menyampaikan Beastar ini sasarannya adalah anak-anak yatim dan kurang mampu yang berada di Kabupaten Sleman. Selaian dibantu biaya, para penerima beasiswa juga akan menerima kunjungan untuk bimbingan.

"Hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan anak-anak penerima beasiswa dan mendorong mereka untuk lebih giat belajar serta meningkatkan prestasi dan ketaatan kepada Tuhan," kata dia.

 Muhhammad Munif Ridwan selaku perwakilan dari BPD DIY memberikan motivasi agar siswa penerima beasiswa tetap menjaga semangat, bekerja keras dan tetap berdoa.

Demikian juga Ery Widaryana, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyambut baik program ini sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan generasi penerus yang lebih baik.

Sementara itu Putriana Satunggaling Tresno, siswi berprestasi yang menjadi salah satu penerima manfaat ini mengyngkapkan beasiswa yang diterimanya memotivasi dalam meraih masa depan yang baik. "Beasiswa yang diberikan, beasiswa ini sangat membantu meringankan biaya sekolah dan memotivasi untuk meraih prestasi," ucapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement