Ahad 26 Nov 2017 08:17 WIB

Rumah Tahfizh Daarul Qur'an Segera Hadir di Kayseri, Turki

Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Anwar Sani (tengah) dan Direktur Eksekutif Tarmizi (kanan) bersama Regional Director OSB Kayseri Ali Yaprak.
Foto: Dok PPPA Daqu
Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Anwar Sani (tengah) dan Direktur Eksekutif Tarmizi (kanan) bersama Regional Director OSB Kayseri Ali Yaprak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tidak hanya di Indonesi,  rumah tahfizh yang di inisiasi oleh PPPA Daarul Qur'an juga telah hadir di sejumlah negara seperti Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Palestina, Afrika Selatan dan lainnya.

Dalam waktu dekat insya Allah menyusul kehadiran rumah tahfizh mahasiswa di Kayseri, Turki. Hal tersebut terungkap dalam kunjungan Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Ustaz Anwar Sani dan Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an Ustaz  Tarmizi Ashidiq, ke Kayseri, Turki beberapa waktu lalu.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahim sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada pimpinan OSB Kayseri, kawasan industri Kayseri, atas dukungan mereka terhadap pelaksanaan Wisuda Akbar ke-8 lalu,” kata Anwar Sani kepada Republika.co.id, Sabtu (25/11).

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Wisuda Akbar ke-8 yang lalu,  selain digelar di Indonesia juga digelar di beberapa negara. Salah satunya Turki yang dihelat di Kayseri. Wisuda Akbar di Kayseri  berlangsung meriah yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan tokoh ulama.

"Alhamdulillah silaturahmi kami disambut dengan istimewa oleh perwakilan OSB. Mereka juga tertarik dan siap membantu kehadiran rumah tahfizh di Turki. Selain itu, mereka juga akan mengenalkan rumah tahfizh tersebut  kepara para mufti di Turki. Insya Allah ini akan menjadi sejarah baru bagi PPPA Daarul Qur'an dan juga kabar gembira bagi Muslim di Indonesia" ujar Tarmizi.

Di Kayseri rombongan PPPA Daarul Qur'an diterima langsung oleh Ali Yaprak selaku Regional Director OSB Kayseri. Dalam kesempatan tersebut Ali Yaprak menyampaikan dukungan kepada gerakan PPPA Daarul Qur'an dalam mengembangkan dakwah Alquran  di Indonesia dan juga dunia.

Selain terkait pembangunan rumah tahfizh, rombongan PPPA juga diberi kesempatan tampil live pada stasiun televisi lokal milik OSB membahas terkait rumah tahfizh dan gerakan menghafal Alquran.

Tengku Akbar Maulana, mahasiswa Indonesia yang juga menjadi koordinator Wisuda Akbar di Turki menyatakan,  perhelatan Wisuda Akbar yang pertama kali berlangsung di Turki disambut meriah. Ada delapan media lokal meliput dan sejumlah ulama yang menjadi pembicara pun menyatakan dukungan atas gerakan menghafal Alquran ini.

"Insya Allah tahun depan pelaksanaan Wisuda Akbar bisa kembali berlangsung di Turki dengan lebih banyak peserta" ujar Akbar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement