Selasa 21 Nov 2017 10:59 WIB

Masyarakat Pontianak Antusias Hadiri MTQ

Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Mulyadi mengapresiasi antusiasme masyarakat kota itu dalam menghadiri kegiatan MTQ XXVII tingkat Kecamatan Pontianak Kota.

"Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menghadiri dan menyaksikan MTQ XXVII di Kecamatan Pontianak Kota, dan saya berharap masyarakat semakin antusias untuk menghadiri setiap pelaksanaan MTQ," kata Mulyadi di Pontianak, Selasa (21/11).

Ia menjelaskan dengan menghadiri penyelenggaraan MTQ maka masyarakat bisa menyaksikan serta mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran, dan itu sudah menjadi sebuah pahala. Mulyadi mengatakan pada MTQ 2017 ini, cabang-cabang yang dilombakan bertambah sehingga peserta MTQ XXVII, jumlahnya juga lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kemudian para pemenang di tingkat kecamatan, akan diseleksi di tingkat kota. Pemenang yang terpilih pemenang pertama yang nantinya akan mewakili Kota Pontianak ke tingkat provinsi," katanya.

Ia berharap kepada para pemenang untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ XXVII tingkat Kota Pontianak mendatang yang rencananya akan digelar antara bulan Februari atau Maret 2018. Kecamatan Pontianak Kota merupakan giliran ketiga pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan.

Pertama di Pontianak Utara, kedua di Pontianak Timur, dan saat ini adalah Pontianak Kota, dan akan menyusul Pontianak Barat, Pontianak Tenggara dan terakhir di Pontianak Selatan.

"Setelah itu, baru kami akan melaksanakan MTQ XXVII tingkat Kota Pontianak yang rencananya dipusatkan di Pontianak Utara," kata Mulyadi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ XXVII Tingkat Kecamatan Pontianak Kota, Ibrahim, mengatakan para pemenang pertama akan menjadi utusan dari kecamatan Pontianak Kota pada MTQ tingkat Kota Pontianak mendatang.

"Harapan kami agar para peserta terus berlatih untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya, sementara yang masih belum beruntung, terus mengasah kemampuannya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement