Sabtu 04 Nov 2017 19:33 WIB

MASK Gelar I’tikaf Rutin Bulanan dan Kuliah Dhuha

Suasana i'tikaf rutin bulanan di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta Pusat.
Foto: Dok MASK
Suasana i'tikaf rutin bulanan di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta Pusat, menggelar i’tikaf rutin bulanan dan kuliah Dhuha. Rangkaian acara tersebut diadakan Sabtu (4/11) malam  ini, mulai pukul 21.00 sampai Ahad (5/11) pukul 09.00.

Informasi dari Dewan Pengurus MASK yang diterima Republika.co.id, Sabtu (4/11) menyebutkan, i’tikaf rutin bulanan dan kuliah Dhuha kali ini akan diisi tausiyah oleh  Dr KH  Cholil Nafis  MA dan  Dr H  Ali Hasan Bahar MA. Qiyamullail akan dipimpin oleh Syekh Essam Al-Mizgagi.

Sebanyak enam imam rawatib MASK akan melaksanakan simaan Alquran. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Tim Hadrah MASK. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.

Ketua Dewan Pengurus Masjid  Agung Sunda Kelapa (MASK) H M Aksa Mahmud mengemukakan, MASK rutin menggelar i’tikaf bulanan. “I’tikaf tersebut kami adakan setiap malam Ahad pekan pertama tiap bulan. I’tikaf rutin bulanan tersebut kami rangkaikan dengan kuliah Dhuha pada hari Ahad pagi. Jadi, kegiatan tersebut bersambung dari malam hari sampai pagi hari,” kata Aksa Mahmud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement