Selasa 29 Aug 2017 15:46 WIB

Jokowi Berkurban di Masjid Alfatah Ambon

Masjid Raya Alfatah Ambon
Foto: Izaac Mulyawan/Antara
Masjid Raya Alfatah Ambon

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Gubernur Maluku, Said Assagaff menyerahkan hewan kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada Imam Masjid Raya Alfatah Ambon, Ustad R.R. Hasanussi. Jokowi membantu seekor hewan kurban jenis sapi untuk umat Islam di Maluku yang merayakan Idul Adha 1438 Hijriah pada 1 September 2017.

Sapi bantuan Jokowi seberat 800 kilogram diniatkan untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha 1438 Hijriah. "Pak Presiden berpesan agar sapi yang dibantu itu dipotong di pelataran Masjid Raya Alafatah dan dagingnya dibagikan kepada umat Islam yang berhak menerimanya," ujar Gubernur.

Gubernur juga menyerahkan dua ekor sapi bantuan pribadinya dengan berat 750 kilogram dan 500 kilogram. Penyerahan bantuan hewan kurban itu bersamaan dengan sapi 40 ekor dan kambing 85 ekor milik Pemprov Maluku.

Sapi bantuan Gubernur diserahkan masing-masing satu ekor untuk Masjid Raya Alfatah dan satu lainnya di Masjid Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Sedangkan, sapi dan kambing bantuan Pemprov Maluku dibagikan ke desa maupun masjid di kota Ambon dan kabupaten Maluku Tengah.

Gubernur menginginkan hewan kurban bantuannya dibagikan kepada umat Islam yang berhak menerimanya, yakni fakir miskin, para janda dan kaum dhuafa. Penerimanya diarahkan agar yang sudah kebagian pada perayaan Idul Adha 1437 Hijriah untuk Idul Adha 1438 Hijriah dialihkan kepada umat Islam lain yang berhak menerimanya.

"Bantuan seperti disediakan setiap tahun oleh pemerintah, baik pusat maupun Maluku sebagai bentuk kepedulian sosial dan pembinaan terhadap umat beragama yang merayakannya di Maluku," kata gubernur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement