Sabtu 05 Aug 2017 19:49 WIB

Kurban Festival Kembali Digelar

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Sapi limosin menjadi hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.
Foto: istimewa
Sapi limosin menjadi hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sambut Hari Raya Idul Adha 1438, PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa (DD), Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan PKPU kembali menggelar Kurban Festive 2017. Kurban festival akan berlangsung pada 4 Agustus - 1 September 2017.

"Tujuan dari kerja sama ini yaitu untuk mempermudah seluruh pelanggan setia Transmart Carrefour dalam membeli dan langsung menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat," kata Corporate Communications General Manager PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (5/8).

Satria mengatakan, hewan kurban akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Bahkan, hewan kurban juga disalurkan ke luar negeri melalui 99 gerai Transmart Carrefour yang tersebar di Indonesia. Program kurban festival digelar sebagai inovasi untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat yang berbelanja di gerai-gerai Transmart Carrefour.

"Adapun harga hewan kurban yang bisa dibeli yaitu kambing seharga Rp 1.999.000 dan sapi dengan harga Rp 13.993.000," ujarnya.

Satria berharap, kerja sama dengan DD, ACT dan PKPU bisa bermanfaat untuk masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Di samping itu, Transmart juga mempunyai program One Store One Goat (OSOG). Jadi, satu Transmart berkurban satu ekor kambing. Kemudian, kambing tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan sekitar Transmart.

General Manajer Resource Mobilization DD Urip Budiarto mengatakan, kerja sama penyelenggaraan kurban festival bertujuan untuk menguatkan sinergi berbagi terhadap kalangan dhuafa di berbagai pelosok Indonesia. "Juga untuk memudahkan masyarakat dalam menyalurkan kurban sehingga dapat mencapai sasaran yang dituju dalam pemerataan hewan kurban," ujarnya.

Di samping itu, tahun ini DD mempunyai terobosan baru dengan meng-update sistem Dompet Dhuafa Enterprise System. Jadi, THK Dompet Dhuafa memberikan pilihan tambahan kepada para orang yang mau kurban. Mereka dapat memilih lokasi penyaluran kurban sesuai rencana dan skema distribusi yang ada.

Menurutnya, cara tersebut sangat menarik dan memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi orang yang berkurban. Langkah yang diperlukan untuk memilih lokasi qurban adalah saat orang yang akan kurban mendapatkan email verifikasi dari THK Dompet Dhuafa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement