Ahad 30 Jul 2017 15:34 WIB

Dompet Dhuafa Target Distribusikan 25 Ribu Hewan Kurban

Sosialisasi Tebark Hewan Kurban Dompet Dhuafa
Foto: Dompet Dhuafa
Sosialisasi Tebark Hewan Kurban Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai lembaga filantropi Islam, telah lama Dompet Dhuafa (DD) mempunyai program Tebar Hewan Kurban (THK) dalam periode Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah. Melalui program ini, DD tak hanya mendistribusikan hewan kurban semata, tapi juga memberdayakan para peternak binaan yang tergabung dalam program Kampoeng Ternak Nusantara (KTN) Dompet Dhuafa.

 

Direktur Program Dompet Dhuafa Imam Rulyawan mengatakan bahwa program THK DD menargetkan untuk mendistribusikan 25.000 hewan kurban yang terdiri kambing dan sapi. "Penyaluran hewan kurban THK Dompet Dhuafa tahun ini menargetkan pendistribusian 25 ribu hewan kurban ke 33 Provinsi di Indonesia," ujarnya kepada Republika.co.id.  Ahad (30/7).

 

Melalui program THK, lanjut dia, DD juga akan menyalurkan hewan korban hingga mancanegara yang targetnya adalah negara di mana penduduk muslim menjadi minoritas dan sering terjadi konflik kemanusiaan. Sementara, di Indonesia sendiri DD akan menyalurkan hewan korban ke 125 titik Kabupaten, yang meliputi 761 Kecamatan dan 1.661 desa sasaran.

 

Menurut Imam, ada yang berbeda dari program THK DD tahun ini, karena para pekurban bisa memilih lokasi yang akan dijadikan tempat berkurban. "Jadi yang berbeda tahun ini dengan tahun lalu, memungkinkan pekurban memilih lokasi. Jadi, selain kita menagertkan laporan kepada para kurban di mana hewan itu kita sembelih dan kita distribusikan, kini juga memungkinkan ada tiket distribusi pekurban memilih lokasi," ucap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement