Ahad 02 Jul 2017 19:22 WIB

Direktur BAZNAS: Semangat DD adalah Pembaruan

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gita Amanda
Arifin Purwakananta
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Arifin Purwakananta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa kini menginjak usia ke-24 tahun. Direktur Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Arifin Purwakananta yang juga sempat mengabdi di Dompet Dhuafa memberikan ucapan selamat atas milad Dompet Dhuafa yang yang ke-24.

Arifin mengatakan, semangat Dompet Dhuafa adalah semangat pembaruan, sehingga ke depannya dia berharap Dompet Dhuafa terus membagikan banyak hal yang bermanfaat bagi kehidupan dunia dan kebahagiaan semesta. Rasa Dompet Dhuafa, kata dia, adalah rasa terus memberi hal-hal baru.

"Maka ketika saat ini saya menjadi Direktur BAZNAS, tugas saya bukan menjadikan BAZNAS seperti Dompet Dhuafa. Lebih dari itu. Tugas saya adalah melakukan pembaruan-pembaruan. Tajdid," ujarnya kepada Republika.co.id, Ahad (2/7).

Menyaksikan Dompet Dhuafa tumbuh, lanjut dia, bukanlah semacam enterprise atau semacam pertumbuhan yayasan biasa. Namun, dia lebih merasakan sebagai gerakan (movement) zakat di Indonesia. Menurut dia, semangat gerakan Dompet Dhuafa bukan dipicu satu persatu personel saja, namun seluruh para muzakki, amil, relawan, mitra dan pendiri yang telah bekerja keras menjadikan Dompet Dhuafa menjadi seperti saat ini.

Dia berharap, ke depan Dompet Dhuafa akan terus menjadi gerakan yang "membidani" lebih banyak lagi gerakan dan menjadi lebih baik. "Biarlah Allah saja yang membalas Semua kebaikan, menjadi penggugur dosa-dosa. Menjadi amal salih ketika menghadap kembali pada haribaan Allah SWT kelak," kata Arifin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement