Ahad 04 Jul 2021 09:23 WIB

Milad, Dompet Dhuafa Luncurkan Khadijah Learning Center

Peluncuran Khadijah Learning Center bertepatan dengan milad DD yang ke-28 tahun

Rep: Andrian Saputra/ Red: Gita Amanda
Dompet Dhuafa meluncurkan Khadijah Learning Center sebagai pusat belajar bagi kaum perempuan. Peluncuran Khadijah Learning Center bertepatan dengan milad DD yang ke-28 tahun.
Foto: Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa meluncurkan Khadijah Learning Center sebagai pusat belajar bagi kaum perempuan. Peluncuran Khadijah Learning Center bertepatan dengan milad DD yang ke-28 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Dompet Dhuafa meluncurkan Khadijah Learning Center sebagai pusat belajar bagi kaum perempuan. Peluncuran Khadijah Learning Center bertepatan dengan milad DD yang ke-28 tahun. Inisiator dan Ketua Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi mengatakan Khadijah Learning Center merupakan pusat untuk memberdayakan perempuan khususnya ibu-ibu. Khadijah Learning Center menyediakan akses pendidikan terutama berkaitan dengan kewirausahaan untuk mendorong kaum perempuan dapat berkontribusi lebih pada kemandirian ekonomi keluarga.

"Jadi hari ini Dompet Dhuafa menandai ulang tahun bersamaan dengan peluncuran gedung Khadijah Learning Center tempat belajar bagi para perempuan, bagi para ibu. Sebab tanpa ibu tidak ada peradaban, tidak ada kemanusiaan, tidak ada sejarah," kata Parni Hadi dalam sambutannya pada Momen Milad 28 Tahun Dompet Dhuafa dengan tema Kolaborasi Aksi Bangun Negeri yang disiarkan virtual pada Jumat (2/7).

Parni mengapresiasi berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh DD hingga saat ini. Ia pun kagum dengan kerja keras dan keikhlasan setiap tim dan relawan DD. Meski begitu, ia mengingatkan agar DD terus berbenah diri memperbaiki segala kekurangan dalam pelayanan Zakat Infak Sedekah dan Wakaf (ZISWAF). Parni juga mengingatkan untuk menjaga baik amanat para donatur yang telah menitipkan ZISWAF pada DD.

Lebih lanjut ia pun menyambut baik tema yang diangkat panitia Milad DD ke-28 yakni Kolaborasi Aksi Bangun Negeri. Terlebih dalam kondisi Covid-19, ia berharap DD dapat menjadi penggerak lembaga filantropi Islam untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang semakin terpukul perekonomiannya karena pandemi. Karena itu ia mengingatkan kembali kehadiran DD bukan sebatas menjadi pengumpul dan penyalur ZISWAF. Namun lebih dari itu yakni untuk melakukan pemberdayaan terhadap kaum dhuafa agar lebih baik perekonomiannya.

photo
Dompet Dhuafa di usia 28 Tahun, adalah perjalanan yang cukup panjang untuk sebuah pendewasaan. Ini adalah saat untuk tidak banyak berbicara, tetapi banyak beraksi, menghadirkan cinta bagi sesama di era pandemi Corona. - (Dompet Dhuafa)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement