Kamis 29 Jun 2017 21:31 WIB

'Anak Muda Dekat Alquran, Masa Depan di Tangan Islam'

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Maman Sudiaman
Alquran
Foto: ROL/FAkhtar Khairon Lubis
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Agama Islam sebagai agama rahmatan lil alamin, sangat menaruh perhatian besar pada pemuda. Karena, pemuda di hari ini akan memberi dampak yang besar di hari esok.  

Kesadaran akan peran pemuda itu diyakini betul oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS Wirianingsih. Dia yang dikaruniai sepuluh anak ini menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup baginya dan keluarga. Sehingga, semua anaknya tersebut tumbuh menjadi penghapal Alquran.

"Jika lihat anak muda yang dekat dengan Alquran saya senang melihatnya. Jadi optimistis masa depan di tangan Islam," ucap Wiriangsih pada Republika.co.id, Kamis (29/6).

Untuk mengimbangi perkembangan anak muda saat ini, jelas dia, perlu ditanamkan betul sifat-sifat Qurani. Agar masa mudanya tidak rusak dan kedepan bisa turut andil dalam memajukan bangsa. "Meski hanya setitik noktah pemuda Muslim harus ambil bagian dari perkembangan Indonesia," jelas Wirianingsih.

Dalam waktu dekat, Muhammad Saihul Basyir, putra ke-8 dari Wirianingsih yang kini tercatat sebagai mahasiswa aktif di Fakultas Syariah LIPIA itu, akan bersiap menjadi wakil DKI Jakarta pada ajang Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Nasional 2017 yang akan digelar di Tarakan, Kalimantan Utara. Lomba tersebut akan digelar pada 13-21 Juli 2017.

Menurut Wirianingsih, menghapal dan mempelajari Alquran adalah salah satu caranya mendidik anaknya untuk bisa lebih dekat pada Allah SWT. Selain itu, juga ingin mewujudkan generasi Islami yang bisa menjadi ulama di masa depan kelak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement