Sabtu 10 Jun 2017 07:01 WIB

Siswa Muslim di Dublin Undang Tetangga Berbuka Puasa Bersama

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi Menu Berbuka Puasa
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Menu Berbuka Puasa

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Siswa Muslim Irlandia mendorong orang-orang dari semua agama untuk datang bersama akhir pekan ini. Undangan siswa-siswa Muslim itu mengajak warga ikut dalam kegiatan bertajuk Under One Tent.

Dilansir dari BreakingNews.IE, Sabtu (10/6), Under One Tent merupakan proyek masyarakat yang bertujuan untuk mencapai kesatuan sosial. Karenanya, kelompok Muslim ini mengajak semua orang untuk ikut serta.

Masyarakat dari kelompok mana saja diundang untuk mengikuti buka puasa Ramadhan yang akan diselenggarakan di St Patricks Park di Dublin. Dalam undangan, Ketua Bidang Komunikasi, Hajar Akl, turut menjelaskan tentang apa itu bulan Ramadhan.

Ia menerangkan, Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam di mana semua Muslim mencoba fokus mengembangkan diri dan memperbaiki diri di semua aspek kehidupan. Caranya, dengan mencoba menjadi lebik baik dan memberi lebih banyak.

"Ini adalah bulan yang signifikan karena semua orang datang bersama dan ada lebih banyak fokus untuk memperbaiki diri Anda sebagai manusia," kata Akl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement