Senin 05 Jun 2017 20:13 WIB

Rumah Zakat Gelar Program Ramah Lansia

Rumah Zakat Gelar Program Ramah Lansia
Rumah Zakat Gelar Program Ramah Lansia

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Tingginya pertumbuhan penduduk dan meningkatnya angka usia harapan hidup warga, menjadikan jumlah penduduk lansia di kota Bandung semakin meningkat. Badan Pusat Statistik Kota Bandung menyebutkan bahwa pada tahun 2015, terdapat 408.021 lansia dengan rentan usia 50 hingga 65 tahun ke atas. Demikian diungkapkan dari siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Senin (6/6).

Banyaknya fasilitas bagi lansia di Kota Bandung yang kini mulai digagas oleh Pemerintah Kota Bandung, menjadikan lansia semakin aktif dan produktif sehingga kehidupan lansia di Kota Bandung semakin sejahtera. Rumah Zakat sebagai lemba non pemerintah yang bergerak dibidang kemanusiaanpun ikut andil dalam pembentukan lansia sejahtera di Kota Bandung. Salah satunya yaitu menghadirkan program Ramah Lansia bersama Cita Sehat Foundation yang merupakan mitra kesehatan Rumah Zakat.

Ramah Lansia merupakan sebuah program pembinaan kesehatan bagi usia lanjut yang baru-baru ini digelar di Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.  Kegiatan Ramah Lansia kali ini beragendakan pemeriksaan kesehatan berupa cek tekanan darah dan cek gula darah, serta penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Wulan, salah satu bidan yang bertugas di Klinik RBG Rumah Zakat Bandung. Ia menyampaikan penyuluhan mengenai bagaimana menjaga pola hidup sehat di usia senja kepada 98 lansia yang hadir.

“Kegiatan Ramah Lansia ini juga sebelumnya telah sukses digelar di Desa Alam Endah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung. Harapannya, dengan adanya program pembinaan kesehatan bagi usia lanjut menjadikan lansia semakin berdaya, sehat dan sejahtera,” ujar Fadhli, Public Health Cita Sehat Bandung yang juga sebagai PIC kegiatan.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement