Jumat 02 Jun 2017 17:48 WIB

Rumah Zakat DIY Target Salurkan 5.563 Paket Buka Puasa

Kegiatan 'Ramadhan Ceria Bersama Rumah Zakat'.
Foto: Dokumen
Kegiatan 'Ramadhan Ceria Bersama Rumah Zakat'.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Berbagai program dan kegiatan sosial disiapkan Rumah Zakat selama Ramadhan tahun ini. Di antaranya, lembaga ini menargetkan menyalurkan sebanyak 5.563 paket berbagi buka puasa.

Hal itu disampaikan Branc Manager Rumah Zakat Daerah Istimewa Yogyakarta, Warnitis, saat menggelar kegiatan bertajuk ‘Ramadhan Ceria Bersama Rumah Zakat’ di Gedung Basiyo XT Square, Yogyakarta, Selasa (2/6). Pada kesempatan itu, Rumah Zakat mengajak serta 300 anak yatim dhuafa untuk berbuka puasa bersama.

Lebih lanjut dikatakan, selain paket buka puasa tadi, pihaknya juga akan menyalurkan sebanyak 602 paket kado Lebaran yatim, 240 paket bingkisan Lebaran keluarga, dan 414 paket Syiar Quran kepada para member binaan Rumah Zakat di wilayah DIY.

"Program Ramadhan ini merupakan bagian dari rangkaian program regular lain di Rumah Zakat. Yaitu Senyum Juara, Senyum Mandiri, Senyum Sehat, dan Senyum Lestari," jelasnya, dalam siaran pers.

Menurutnya,  momentum Ramadhan menjadi sarana bagi Rumah Zakat untuk mengajak masyarakat luas lebih peduli dalam berbagi kepada sesama, serta mengajak masyarakat luas untuk ikut berbagi kebahagiaan kepada orang lain.

Terkait kegiatan ‘Ramadhan Ceria’, katanya, merupakan event penyaluran bersama keempat program yang dijadikan satu tempat di satu waktu. Seluruh peserta dihibur dengan lantunan album siswa SD Juara Rumah Zakat, dongeng menjelang berbuka, dan sebagainya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat luas dalam memanfaatkan momentum Ramadhan untuk bisa berbagai kebahagiaan dengan sesama,”  ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement