Ahad 21 May 2017 13:48 WIB

Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Jadikan Masjid Pusat Pengembangan Islam

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Angga Indrawan
Arief R Wismansyah
Foto: tangerangkota.go.id
Arief R Wismansyah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang mengajak warga masyarakat kota Tangerang untuk bersama-sama memakmurkan Masjid. Wali kota Tangerang, Arief R. Warmansyah mengatakan, salah satu program untuk memakmurkan masjid saat ini adalah melalui kegiatan shalat subuh berjamaah.

"Pemkot berupaya mengajak seluruh masyarakat untuk solat berjamaah di masjid dan mushola." Ujar Arief dalam siaran pers, Sabtu (20/5).

Arief juga berharap agar masjid dan mushola yang ada di kota Tangerang bisa menjadi pusat perkembangan ilmu keagamaan, khususnya Islam. Tidak hanya menjadi pusat pengajaran ilmu agama, akan tetapi, kata dia, masjid juga bisa dimaksimalkan untuk mempertahankan dan mengembangkan perabadan Islam yang ada di kota Tangerang.

"Masjid dan mushola harus bisa menjadi pusat peradaban dan pengembangan umat Islam," ujar Arief.

Shalat subuh berjamaah yang digagas Pemkot Tangerang merupakan salah satu program yang diusung oleh Pemkot Tangerang di bawah kepemimpinan Arief-Syachrudin. Shalat subuh berjamaah juga digagas oleh beberapa kepala pemerintahan daerah di berbagai daerah, beberapa di antaranya adalah kota Bandung, kota Mataram, kabupaten Lombok Barat, kabupaten Purbalingga, kota Padang dan sederet kabupaten lainnya di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement