Senin 06 Mar 2023 15:30 WIB

Subuh Berjamaah, Ajang Perkuat Silaturahim Antar-ASN Sukabumi

Pemkot Sukabumi menggencarkan sholat subuh berjamaah di Masjid.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Gerakan shalat subuh berjamaah di masjid kembali digiatkam Pemkot Sukabumi di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat (3/2/2023).
Foto: Istimewa
Gerakan shalat subuh berjamaah di masjid kembali digiatkam Pemkot Sukabumi di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat (3/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemkot Sukabumi menggencarkan sholat subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas Balai Kota Sukabumi setiap hari Sabtu. Momen ini diharapkan memperkuat silaturahmi antara aparatur sipil negara (ASN) agar bersemangat dan solid dalam pelayanan kepada masyarakat.

Gerakan ini kembali digencarkan di awal 2023 ini setelah beberapa tahun lalu ditiadakan karena pandemi. ''Silaturahmi yang dilaksanakan diawali dengan ibadah untuk semakin menguatkan kebersamaan, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ahad (5/3/2023).

Baca Juga

Terbaru, Sholat Subuh berjamaah bersama aparatur di Masjid Al Ikhlas Balai Kota Sukabumi pada Sabtu (4/3/2023). Hadir para ASN di sejumlah isntansi yang digilir per pekannya.

Menurut Fahmi, kegiatan ini juga sekaligus mendoakan aparatur yang sakit untuk sehat kembali. Betapa pentingnya nikmat sehat, mari sama-sama dijaga dengan pola dan gaya hidup sehat.

Pada kesempatan itu Fahmi menuturkan, menjelang Ramadhan juga diperlukan antisipasi kenaikan harga barang pokok penting dan jadi tugas pemda hadir mengupayakan jangan sampai ekstrem kenaikannya. Sehingga direncanakan akan digelar pasar murah menjelang Ramadhan.

Berharap kata Fahmi, aparatur mengedukasi masyarakat tidak terjadi panic buying karena masyarakat takut barang tidak ada. Padahal kalau membelinya normal akan lebih terkendali.

Untuk dunia penididikan lanjut Fahmi, pembelajaran di bulan Ramadhan diarahkan untuk penguatan kegiatan keagamaan. Di Ramadhan kali ini pembelajaran normal sehingga diarahkan untik penguatan kegiatan keagamaan.

Selanjutnya Fahmi membahas, tidak semua perkotaan memiliki lahan persawahan dan salah satu kota memiliki sawah adalah Kota Sukabumi. Berupaya untuk antisipasi alih fungsi lahan pertanian dalam menjaga ketahanan pangan.

Terakhir, kata Fahmi ia berharap semoga Sukabumi diberikan keberkahan dalam menjalani perjalanannya. Khusus sebagai aparatur bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement