Selasa 16 May 2017 17:43 WIB

Rumah Zakat Gandeng Beragam Toko Online untuk Himpun Zakat

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
CEO Rumah Zakat - Nur Efendi
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
CEO Rumah Zakat - Nur Efendi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan daring (online) demi meningkatkan penghimpunan di bulan suci Ramadhan. Hal itu turut dilakukan demi memudahkan masyarakat yang ingin berbagi atau berdonasi.

"Jadi, masyarakat semakin mudah untuk berbagi, tinggal klik di telfon genggam," kata Nur kepada Republika.co.id, Selasa (16/5).

Ia menuturkan, beberapa perusahaan daring yang akan menjalin kerjasama dengan RZ di antaranya Elevania, Tokopedia, Bli Bli dan Gojek yang akan diluncurkan awal Ramadhan. Selain itu, kerjasama turut dijalin dengan berbagai perusahaan dagang.

Untuk kerjasama dengan Gojek, ia mengungkapkan, pelanggan akan bisa melakukan donasi dengan klik dan tinggal dikurangi dari saldo top up. Semua langkah dilakukan mengingat tren donasi seperti zakat meningkat di bulan suci Ramadhan.

"Ramadhan itu sampai lima kali lipat," ujar Nur.

Rumah Zakat memiliki sejumlah program pemberdayaan seperti 17 sekolah juara, dua mobil juara, 9 klinik pratama RBG, 51 ambulans gratis dan 20 mobil klinik. Nur berharap, program itu ditambah program istimewa seperti Senyum Ramadhan jadi pendukung terwujudnya pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Selain itu, RZ berencana berangkatkan 10 dai di 10 negara, dan meningkatkan akses bantuan ke Kalimantan, Maluku Utara dan Papua Barat. Itu dilakukan dengan menghadirkan dua kapal kemanusiaan ke daerah-daerah yang memang layak diberikan bantuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement