Senin 15 May 2017 02:55 WIB

TGB Puji Eksistensi Ponpes Sidogiri

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Teguh Firmansyah
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi.
Foto: Foto: Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi.

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi menghadiri Milad Pondok Pesantren Sidogiri ke-280 Pasuruan, Jawa Timur, pada Ahad (14/5). Kehadiran Tuan Guru Bajang (TGB) disambut Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin yang sudah berada terlebih dahulu di lokasi acara.

Dalam sambutannya, TGB mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi ke Ponpes Sidogiri yang dikenal sebagai salah satu pondok tertua di Indonesia tersebut. "Saya telah lama mendengar nama Sidogiri dengan segala keistiqomahannya," ujar TGB.

TGB mengajak para santri, wali santri, hingga tenaga pengajar di Ponpes Sidogiri untuk selalu bersyukur karena berada di lingkungan  yang dimuliakan Allah SWT.

Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Wathan itu menilai, eksistensi Ponpes Sidogiri tidak lepas dari pondasi awal yang ditanamkan para pendiri dengan mengedepankan keikhlasan dalam membangun ponpes.

Hal ini yang membuat Ponpes Sidogiri mampu bertahan hingga hampir tiga abad lamanya. "Ini sekolah kehidupan yang jauh lebih berharga, memang tidak dingin, tidak ada AC. Sidogiri mengajarkan kita keistiqomah," ungkap TGB.

Puncak acara Milad salah satu pondok pesantren tertua di Indonesia ini berlangsung semarak. Tak kurang 15 ribu orang, mulai dari santri, wali santri, dan warga sekitar tumpah ruah di arena Mabna MMU as-Suyuthi.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement