Jumat 05 May 2017 17:05 WIB

iHAQi Indonesia Gelar Pildacil 2017

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agung Sasongko
PILDACIL (Pemilihan Dai Cilik) iHaqi 2017.
Foto: Dok. iHaqi
PILDACIL (Pemilihan Dai Cilik) iHaqi 2017.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Yayasan iHAQi Indonesia berkolaborasi bersama para santri dari Pesantren Digital arahan Ustaz Erick Yusuf menggelar acara Pildacil (Pemilihan Dai Cilik) 2017. Acara tersebut bertujuan mengembangkan potensi atau talenta yang dimiliki oleh anak-anak Rumah Tahfidz Kreatif iHAQi. 

Acara Pilkacil berlangsung selama 1 hari, pada hari Jum'at tanggal 5 Mei 2017 Pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Ketua pelaksana acara PILDACIL, Wildan menjelaskan Kegiatan Rumah Tahfidz Kreatif ini merupakan salah satu kegiatan atau program Dompet iHAQi Peduli. 

Program Dompet iHAQi Peduli sendiri merupakan program penggalangan dana yang diusung oleh ustaz Erick untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Bantuan tersebut tidak hanya berbentuk uang saja, tetapi bisa berbentuk makanan, pakaian, maupun benda-benda yang masih layak pakai.

Serangkaian program PILDACIL kali ini meliputi perlombaan Da'i Cilik dan Perlombaan Tahfidz Qur'an. Kegiatan ini dilaksanakan oleh anak-anak santri Pesantren Digital iHAQi yang sudah berjalan kurang lebih tiga bulan. 

Ustaz Erick selaku pembina yayasan iHAQi menyambut positif acara yang dilaksanakan di SMP Krearif iHAQi Punclut Bandung tersebut. "Alhamdulillah anak-anak dari iHAQi dan Pesantren Digital iHAQi kembali membuat acara yang sangat positif bagi kita semua terutama generasi muda," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id

Menurutnya, acara ini penting dan perlu agar akhlak dan juga keterampilan para generasi muda dapat tersalurkan dengan baik. Menurutnya, tanpa adanya campur tangan daripada donatur Dompet iHAQi Peduli, acara ini tidak mungkin dapat terlaksana.

Ustaz Erick mengucapkan terima kasih pada para donatur. "Syukron jazakumullah khairan katsiran, semoga sebagian harta yang telah disalurkan para donatur kepada Dompet iHAQi Peduli dibalas oleh Allah SWT dan dilipatgandakan" kata Ustaz Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement