Rabu 17 Dec 2014 08:48 WIB

Bagaikan Telunjuk Dan Jari Tengah

Erick Yusuf
Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Da’i  sekaligus pendiri lembaga pendidikan Ihaqi, Ustadz Erick Yusuf, menyatakan rasulullah SAW terkenal dengan kelemahlembutannya yang demikian tinggi terhadap anak yatim.

Diriwayatkan dalam sebuah hadis bahwa pada suatu hari raya Idul Fitri, Rasulullah SAW melihat seorang anak yatim, lalu beliau mengelus dan merangkulnya, berbuat baik padanya, membawa anak itu ke rumah beliau, lalu berkata kepada anak yatim itu, ''Wahai anak, maukah engkau bila aku menjadi ayahmu dan Aisyah menjadi ibumu?'

Begitu dahsyatnya penyantun dan penyayang anak yatim,kelak di syurga akan bersanding bersama Rosuulalloh bagaikan jari telunjuk dan jari tengah, sesuai dengan hadist Rosuulalloh saw “Aku dan pengasuh anak yatim berada di Surga seperti ini, Beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah-nya dan beliau sedikit  merengganggangkan kedua jarinya ( HR.Bukhori ).

“Inginkah hatimu menjadi lembut dan damai?” tanya ustadz Erick, dalam ceramahnya dihadapan majlis taklim Khoirun Nisa, di Bintaro, Tangerang, beberapa waktu lalu. Rasulullah SAW memberi resep untuk itu dalam sebuah hadist dinyatakan ''Bila engkau ingin agar hati menjadi lembut,damai dan tercapai keinginanmu, sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan seperti yang engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang serta lembut dan keinginanmu akan tercapai. (HR Thabrani).

Selain tausiyah, ada juga santunan trehadap puluhan anak yatim berupa bingkisan.acara ini bertepatan dengan satu tahun terbentuknya majlis ta’lim Khoirun Nisa.Ada kesan yang mendalam yang disampaikan oleh ketua Majlis ta’lim Khoirunnisa yaitu Ibu Elly  terhadap Ustad Erick Yusuf, yang selama satu tahun ini telah berbagi ilmu.

“Hanya kesan yang bisa saya sampaikan dan kesan yang ada adalah kesan yang sangat baik. Beliau member tausiyah ke kami tidak menggurui tapi beliau seperti member masukkan, dan masukkan-masukkan beliau sangat banyak manfaatnya buat pedoman hidup kami yang notabene rata-rata ibu-ibu belum mengerti dan belum tau dasar-dasar itu sendiri,makanya saya pribadi akan terus mengajak Ustadz Erick untuk berjuang mengajak teman-teman untuk menjadi muslimah yang benar dan menjalankan syariat Islam,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement