Rabu 03 May 2017 18:26 WIB

IKAPI DKI Jakarta Apresiasi Tokoh Perbukuan Islam di IBF 2017

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
 Pengunjung melihat buku islami saat pameran buku islami Islamic Book Fair (IBF) 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pengunjung melihat buku islami saat pameran buku islami Islamic Book Fair (IBF) 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam Islamic Book Fair (IBF) 2017, IKAPI DKI Jakarta kembali memberikan apresiasi kepada buku-buku Islami dan Tokoh Perbukuan Islam dalam Islamic Book Award. Pada IBF ke 16 ini, IKAPI Jakarta memberi anugrah untuk tujuh kategori buku dan satu tokoh perbukuan.

Ketua Panitian IBF 2017 M. Anis Baswedan menuturkan, dewan juri Tokoh Perbukuan Islam IBF 2017 dipimpin Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan timnya beranggotakan Adian Husaini, Ahmad Lutfi Fathullah, Ahmadun Yosi Herfanda, Nina Mutmainnah Armando, dan Rudy Farid Sagir.

"Ada 272 judul dari 52 penerbit yang ikut dalam Islamic Book Award. Mereka tidak hanya dari Jabodetabek, tapi juga dari Bandung, Rembang, Pati, bahkan Surabaya,'' kata Anis di lokasi IBF 2017 di JCC, Rabu (3/5).

Islamic Book Award juga memberi anugrah kepada satu Tokoh Perbukuan Islam. Dengan karya-karya yang bagus dari puluhan penerbit, Anis menyampaikan terima kasih.

Berikut pemenang Islamic Book Award IBF 2017.

1. Buku Islam Terbaik Fiksi Anak 'Ahmad dan Domba Kecilnya' karya Wikan Satriati, Republika Penerbit

2. Buku Islam Terbaik Fiksi Dewasa 'Tentang Kamu' karya Tere Liye, Republika Penerbit.

3. Buku Islam Terbaik Non Fiksi Anak, 'Keluarga yang Diberkahi: 35 Kisah Yang Menakjubkan Dari Rasulullah SAW' karya Fuad Abdurrahman, DAR ! MIZAN.

4. Buku Islam Terbaik Non Fiksi Dewasa, 'HAM Dalam Konteks Keindonesiaan: HAM Yang Religius, Adil dan Beradab' karya Manager Nasution, UHAMKA Press.

5. Buku Terjemahan Islami Terbaik, 'The Fall of Khilafah' dari judul asli The Fall of the Ottoman, diterjemahkan oleh Fahmy Yamani, Serambi Ilmu Semesta.

6. Buku Islam dengan Desain Sampul Terbaik, 'Bahaya 7 Maksiat' desain oleh Wendy TAJ, Tinta Medina.

7. Buku Islam Terbaik Ilustrasi, 'Ahmad dan Domba Kecilnya,' ilustrator Eorg, Republika Penerbit.

8. Tokoh Perbukuan Islam IBF 2017: Ustaz Bahtiar Nasir.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement