Selasa 02 May 2017 09:30 WIB

Pengajiannya Dibubarkan, Ustaz Felix Siauw: Dakwah tak Boleh Berhenti

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
Ustaz Felix Siauw.
Foto:
Ustaz Felix Siauw

Setelah bubar, Ustaz Felix lantas menanyakan perihal pembubaran tersebut kepada polisi padahal acaranya pengkajian Islam soal anak muda untuk melawan degradasi moral saat ini. Aparat menegaskan penjelasan akan disampaikan di Polres, dan bersama panitia akhirnya  ikut ke Polres.

"Alhamdulillah saya pun menemani teman-teman panitia ke Polres dan setelah kita tanyakan, ternyata jawabannya adalah polisi mendapatkan tekanan dari ormas-ormas tertentu. Ormas ini akhir-akhir ini terkenal sebagai ormas yang membubarkan pengajian dan ormas-ormas yang berpihak pada kasus penistaan agama kemarin," jelas Ustaz Felix.

Ia pun menanyakan kenapa pihak yang menuduh dan aparat tidak melakukan tabayyun terlebih dahulu, kalau ada kesalahpahaman tentu bisa disampaikan ke panitia. Lalu jawabannya tetap tidak bisa dan kembali lagi persoalan perizinan.

Ustaz Felix menyayangkan penegakkan hukum belakangan seperti hukum rimba, siapa yang kuat dia bisa menyetir mana yang dianggap benar dan mana yang dianggap salah. Ketika pihak tersebut tidak suka pada satu kelompok, maka kelompok tersebut dianggap salah, begitu juga sebaliknya.

"Di situ polisi hanya bisa berkata, kami tidak bisa apa-apa karena kami sedikit, kami tidak bisa apa-apa," terangnya. "Saya sampaikan ketika di Jakarta, citra polisi itu di mata masyarakat sangat buruk. Karena dalam kasus penistaan agama sangat terlihat ada keberpihakan di situ." lanjutnya.

Kondisi saat ini menurutnya akan sangat sulit sekali umat Islam mengadakan acara atau pengajian karena dituduh akan berbuat makar. Padahal dimana makarnya, ia hanya berbicara soal masalah generasi muda, pacaran, tapi dianggap membahas sesuatu yang mengarah kepada makar.

Ini yang ia sayangkan dengan sikap orang yang tidak suka mengedepankan tindakan pemaksaan fisik tanpa ada tabayyun terlebih dahulu. Padahal pihak yang ingin membubarkan itu adalah kelompok muslim sendiri.

Kepada aparat ia berharap seharusnya tidak boleh satu kelompok memaksa aparat untuk membungkam kelompok lain. Dan itu preseden yang buruk di masa depan.

"Bagi teman-teman sekalian, mohon doanya Insya Allah dakwa ini tidak akan pernah terhenti, dan tidak akan pernah surut. Karena Allah akan mengambil orang orang yang dicintainya, yang siap untuk mempertahankan dan memperjuangkan agama ini. Dan Insya Allah doakan saya salah satu diantara orang orang itu, mendapatkan amanah untuk menjaga agama ini, menyampaikan kebenaran ini," ungkap Ustaz Felix.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement