Sabtu 22 Apr 2017 20:07 WIB

Ustaz Fadlan Ajak Warga Fakfak Jaga Masjid

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Fadlan Garamatan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ustaz Fadlan Garamatan

REPUBLIKA.CO.ID, FAKFAK --  Terdapat persoalan besar yang terjadi pada kehidupan umat Islam saat ini. Salah satunya, umat Islam mulai melupakan masjid.

Da'i asal Papua, Ustaz Fadlan Garamatan mengatakan, umat hanya sibuk bekerja namun melalaikan untuk beribadah di masjid. Padahal, kata dia, semestinya mereka mencari cara untuk mendapatkan rahmat Allah SWT.

"Hari ini hanya rumah, kantor, masjid tidak perlu," ujar Ustaz Fadlan dihadapan warga Kampung Wambar, Distrik Timur Tengah, Fakfak, Papua Barat, Sabtu (22/4).

Menurutnya, suami istri harus saling mengingatkan. Istri harus ikut mendorong suaminya agar selalu rajin beribadah di masjid.

Pasalnya, katanya, istri akan berdosa jika tidak mendorong suaminya pergi ke masjid. Namun kenyataan justru berbeda. Ia menilai, istri saat ini akan memarahi suami jika tidak pergi bekerja.

"Apakah kita meninggal bawa harta? Jawabannya tidak," kata Ustaz Fadlan yang juga Presiden Yayasan Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) ini.

Ia menegaskan, Allah hanya akan menanyakan amal perbuatan ketika meninggal. Salah satunya tentang shalat.

Menurut Ustaz Fadlan, jika shalat seseorang tidak baik maka semua nilai amal akan berguguran. Karena itu, ia meminta, agar selalu menjaga masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement