Jumat 14 Apr 2017 08:05 WIB

Lintasarta Serahkan Ambulans kepada Inisiatif Zakat Indonesia

Karyawan Lintasarta menyerahkan dana zakat infaq shodaqoh (ZIS) berupa ambulans kepada Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).
Foto: Dok Lintasarta
Karyawan Lintasarta menyerahkan dana zakat infaq shodaqoh (ZIS) berupa ambulans kepada Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-29 tahun, PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) menyalurkan dana zakat infaq sodhaqoh (ZIS) berupa satu unit mobil ambulans kepada lembaga amil zakat nasional Iniziatif Zakat Indonesia (IZI), Kamis (13/4).

Penyerahan ambulans dilakukan di Rumah Singgah Pasien (RSP) Slipi, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat oleh Datacom Director Lintasarta Ginadjar kepada Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana.

Siaran pers Lintasarta yang diterima Republika.co.id, Kamis (13/4) menyebutkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kegiatan penyaluran zakat dari karyawan Lintasarta kepada masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan layanan ambulans  yang mudah, melalui program kesehatan IZI. Ambulans  yang diberikan memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis dan flow meter.

“Semoga bantuan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan membantu pasien rawat jalan disekitar Rumah Sakit Dharmais dan Rumah Sakit Harapan Kita. Diharapkan bantuan ini dapat digunakan secara optimal untuk kepentingan masyarakat luas,” kata  Datacom Director Lintasarta Ginandjar.

Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana menyampaikan terima kasih atas sumbangan tersebut.  “Atas nama IZI serta seluruh penerima manfaat RSP dan ambulans, saya menyampaikan terima kasih. Jazakumullah khoiran katsiro kepada manajemen, pengurus Rohis dan para muhsinin (muzaki) Lintasarta. Semoga atas ikhtiar ini, Allah SWT mencatat sebagai amal saleh bersama yang mengantarkan kemudahan dan keberkahan kita semua di dunia dan akhirat. Aamiin,” tutur Wildhan.

Wildhan menambahkan, rencananya ambulans tersebut  akan disiagakan tetap berada di RSP Slipi. “Maksudnya agar masyarakat yang hendak mempergunakan, dapat segera tahu bahwa ambulans tersebut tidak sedang dipergunakan warga yang lain,” ujar Wildhan.

Wildhan mengemukakan, ambulans tersebut akan memperkuat Layanan Luar Gedung Rumah Singgah IZI yang memberikan pelayanan kesehatan, menyasar lokasi-lokasi yang sulit dijangkau oleh fasilitas konvensional serta memberikan layanan antar jemput dari Rumah Sakit ke Rumah Singgah Pasien.

Selain menyerahkan mobil ambulans, Lintasarta juga memberikan bantuan uang operasional kepada Rumah Singgah Pasien Slipi yang berada di Jalan Aren RT 007 RW 003 No. 9, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement