Selasa 11 Apr 2017 08:32 WIB

Presiden Somalia Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Masjid Agung Sheikh Zayed (SZGMC) Abu Dhabi, UEA.
Foto: http://www.middle-east-online.com
Masjid Agung Sheikh Zayed (SZGMC) Abu Dhabi, UEA.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Presiden Republik Federal Somalia, Mohammed Abdullahi Farmajo, mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed, Senin (10/4). Kali ini, kunjungannya ini sebagai bagian dari kunjungan resminya ke Uni Emirat Arab.

Dilansir dari Emirates News Agency, Selasa (11/4), Farmajo turut mengunjungi makam almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, yang lokasinya memang berdekatan dengan masjid. Ia mengenang, pendekatan yang bijaksana almarhum, yang dianggap memperkaya budaya toleransi, dan koeksistensi perdamaian.

Setelah itu, ia berkeliling masjid dan ditemani Direktur Jenderal Masjid Agung Sheikh Zayed, Yousif Al Obaidy. Pada kesempaan itu, Farmajo diterangkan soal sejarah, komponen, dan berbagai gaya arsitektur yang telah digunakan di dalam konstruksi Masjid Agung Sheikh Zayed.

Pada akhir kunjungan, Farmajo disajikan salinan dari buku Spaces of Light, salah satu publikasi dari Sheikh Zayed Grand Mosque Centre. Buku itu mencakup sejumlah hasil dari kekeran fotografi, yang diselenggarakan setiap tahunnya dan banyak menyoroti estetika arsitektur Islam dari masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement