Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Masjid Alumni IPB Lanjutkan Kajian Terhindar dari Riba

Senin 03 Apr 2017 17:26 WIB

Red: Irwan Kelana

Ustaz Thuba Jazil bin Damanhuri memberikan kajian agar terhindar dari riba (bagian pertama) di Masjid Alumni IPB Bogor, Jawa Barat, Senin (27/3/2017).

Ustaz Thuba Jazil bin Damanhuri memberikan kajian agar terhindar dari riba (bagian pertama) di Masjid Alumni IPB Bogor, Jawa Barat, Senin (27/3/2017).

Foto: Dok Masjid Alumni IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Masjid Alumni IPB malam ini melanjutkan kajian agar terhindar dari riba. Kajian tersebut digelar di Masjid Alumni IPB, Botani Scquare Bogor, Jawa Barat, Senin (3/4) ba’da Maghrib. Seperti pekan lalu, kajian tersebut akan diisi oleh nara sumber Thuba Jazil bin Damanhuri.  Ia adalah master bidang perbankan dan keuangan syariah lulusan International Islamic University Malaysia (IIUM) Malaysia itu adalah dosen Bisnis dan Manajemen Islam STEI Tazkia, peneliti senior CIBEST, serta dosen Prodi Ekonomi dan Bisnis Islam FEBUI.

”Senin malam pekan lalu, Ustadz Thuba membahas tema kiat terhindar dari riba bagian pertama. Insya Allah malam ini beliau akan membahas tema yang sama bagian kedua,” ujar Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Alumni IPB Iman Hilman kepada Republika.co.id, Senin (3/4).

Iman menambahkan, kajian tentang kiat terhindar dari riba sangat penting bagi kaum Muslimin. ”Allah SWT menghalalkan jual beli dan mengharamkan tiba. Karena itu, penting sekali bagi kaum Muslimin mengetahui apa saja praktik riba tersebut dan bagaimana menghindarinya. Kami mengundang kaum Muslimin untuk bersama-sama mengikuti secara aktif kajian tentang kiat terhindar dari riba di Masjid Alumni IPB. Kajian ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut bayaran,” papar Iman.

Iman mengungkapkan,  Masjid Alumni IPB rutin mengadakan kajian setiap hari, dari Senin sampai Ahad. Kajian tersebut ada yang dilaksanakan pagi, siang maupun ba’da Maghrib. ”Salah satu kajian tersebut adalah kajian ekonomi syariah yang dillaksanakan setiap Senin ba’da Maghrib, dengan nara sumber  Ustaz Thuba Jazil bin Damanhuri,” kata Iman Hilman.

Kajian lainnya yang tidak kalah pentingnya antara lain Ngaji dan Sinergi Bisnis bersama Supardi Lee, setiap Selasa, pukul 08.30-11.00, dan kajian Sirah Nabawiyah yang diadakan setiap hari Rabu, ba’da Maghrib dengan nara sumber Ustaz Hepi Andi Bastoni.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA