Ahad 02 Apr 2017 09:32 WIB

Masjid di Massachusetts Selenggarakan Open Day

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Muslim di Boston (Ilustrasi)
Foto: Brian Snyder/Reuters
Muslim di Boston (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Sebanyak 18 masjid di Massachusetts akan menyelenggarakan open day akhir pekan ini. Acara open day yang dilakukan oleh masjid bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi publik untuk bertemu dengan tetangga muslim mereka.

Dilansir dari boston.com, Sabtu (1/4)  Masjid dibuka untuk umum mulai Ahad (2/4) peserta open day akan berkeliling masjid, mendapatkan penjelasan singkat untuk mengenal Islam dan menyaksikan ibadah umat muslim. Pusat Islam Wafaa Wahabi AS di Everett mengatakan selama ini terjadi kesalahpahaman tentang Islam.

Umat muslim berharap dapat menunjukkan kepada masyarakat yang tinggal dengan mereka. "Kami ingin menunjukkan pada mereka bahwa kami hidup, ibadah dan bermimpi sama seperti mereka," jelas anggota Islamic Center tersebut.

Masjid yang berpartisipasi dalam open day di antaranya Pusat Budaya Masyarakat Islam Boston di Boston,  Masyarakat Islam Greater Lowell di Chelmsford, Masjid al Ihsan di Dartmouth dan Masyarakat Islam Greater Haverhill. Sedangkan Masjid di Worcester dan Chelsea berencana membuat acara terpisah Mei mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement