Selasa 07 Mar 2017 15:42 WIB

Gubernur NTB Ajak Generasi Muda Lebih Hargai Pemimpin Bangsa

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih
TGH Muhammad Zainul Majdi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
TGH Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi mengatakan Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang berlimpah ruah. Namun, masih ada yang perlu menjadi perhatian bersama terkait penghargaan kepada para pemimpin bangsa.

"Kita kurang peduli membangun memori bangsa soal pemimpin, hampir tidak ada pemimpin kita yang dipotret baik, bahkan semakin lama justru produksi hal-hal yang menyebutkan pemimpin kita seakan tidak ada yang baik," ujar dia dalam silaturahmi tokoh nasional bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pendopo Gubernur NTB, Jalan Pejanggik, Mataram, Selasa (7/3).

Kebanyakan masyarakat Indonesia, kata dia, mengambil potret pemimpin bangsa dari sisi yang negatif, kekurangan, dan kekhilafan. Dia membandingkan dengan apa yang dirasakan saat masih menimba ilmu di Mesir. Menurutnya, rakyat Mesir cenderung memiliki rasa kebanggaan yang luar biasa terhadap sosok pemimpinnya. Bahkan, warga Mesir mengagungkan diri sebagai induk negara di dunia.

"Mereka bangga karena mereka punya tradisi merawat khazanah memori pemimpin mereka. Anak muda Mesir luar biasa bangga akan negara dan para pemimpin mereka," lanjut dia.

Dia menilai, Indonesia memiliki sejumlah kesamaan dengan Mesir. Ia berharap, kebanggaan akan negeri di Mesir juga bisa diikuti oleh generasi muda Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement