Kamis 02 Mar 2017 13:49 WIB

Warga Penuhi Istiqlal Jelang Kedatangan Raja Salman

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Warga mengantri untuk menjalani pemeriksaan sebelum masuk ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3).
Foto: Republika/Prayogi
Warga mengantri untuk menjalani pemeriksaan sebelum masuk ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Warga memenuhi pintu masuk Al Fatah, Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Kamis (2/3), sebelum Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al Saud memasuki tempat ibadah umat Islam terbesar Asia Tenggara tersebut. Ratusan warga menumpuk di pintu masuk Al Fatah yang dijaga oleh tim pengamanan dari pihak Indonesia.

Di pintu tersebut dipasangi dengan alat pendeteksi bahan metal. Alat metal detector itu biasa digunakan tim Paspampres untuk pelengkap pengamanan acara-acara yang terkait dengan kegiatan presiden dan wakil presiden Indonesia. Tampak di sekitar luar dan dalam Istiqlal dijaga oleh tim pengamanan yang terdiri dari polisi, TNI dan Satpol PP. Mereka menempati titik-titik strategis untuk menjamin keamanan kegiatan kunjungan Raja Salman.

Pintu Al Fatah merupakan satu-satunya pintu yang bisa dilewati oleh masyarakat umum. Sementara akses pintu lain ditutup dan dijaga oleh tim pengamanan.

Rencananya, Raja Salman akan melakukan kunjungan ke Istiqlal sekitar pukul 14.00 WIB. Raja bergelar "Pelayan Dua Tanah Suci" itu akan melakukan shalat penghormatan (tahiyatul) masjid di Istiqlal dan berkeliling di sedikit lokasi masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement