Sabtu 18 Feb 2017 13:57 WIB

Sedekah Umrah Bawa Hafiz Alquran ke Tanah Suci

Beberapa santri melakukan tilawah sambil menghafal usai sholat ashar di PPPA Daarul Quran, Tangerang, Banten, Rabu (24/2). (Republika/Wihdan)
Foto:
Yusuf Mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alhamdulillah Allah mengatur rencana indah, pada pertengahan 2016 lalu Ayu dipertemukan dengan Ustaz Yusuf Mansur. Ia terkagum dengan kemampuan Ayu yang mampu menghafal 30 juz.

Segala macam tes mulai dari menyambung potongan ayat, menyebutkan surat yang dibacakan dapat dilalui Ayu dengan mudah. Kekaguman Ustaz Yusuf Mansur ini membawa Ayu ke perhelatan Akbar tahunan yang digelar PPPA Daarul Qur'an yaitu "Wisuda Akbar 7" di Istiqlal.

Siapapun akan tergugah melihat kemampuan Ayu menghafal. Suaranya pun begitu merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Alqur'an. Semakin lama ia membaca akan semakin membuat hati yang mendengarkan bergetar.

Atas izin Allah, Ayu mendapat panggilan ke tanah suci untuk melakukan perjalanan umrah. Atas kemampuan yang Ayu miliki menginspirasi PPPA Daarul Qur'an untuk menggulirkan Program "Sedekah Umrah". Program Sedekah Umrah dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi kepada para hafidz Qur'an, dengan segala keterbatasan, pengabdian dan semangat memuliakan Alqur'an.

Program ini juga diberikan kepada mereka para pejuang dakwah Qur'an yaitu para pengajar pesantren, guru ngaji dan pembimbing Rumah Tahfidz yang punya mimpi berangkat ke Tanah Suci namun tak punya biaya. Program ini sudah berjalan sejak 2009 lalu, dan kini masyarakat luas dapat terlibat menjadi dermawan yang kelak akan mendapat kemuliaan pahala umrah.

Ayu sendiri rencananya akan berangkat umrah pada 13 Maret 2017 bersama Ustaz Yusuf Mansur, nenek Ayu, seorang pendamping dan guru Ayu di Panti Tunanetra Terpadu Aisyiyah Ponorogo. Puluhan jemaah lainnya yang merupakan hafidz Qur'an juga akan diberangkatkan.

Program "Sedekah Umrah" ini berjalan atas dukungan dari para donatur yang mengamanahkan sedekahnya kepada PPPA Daarul Qur'an. Semoga setiap amal yang dikeluarkan menjadi berkah untuk donatur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement