Kamis 16 Feb 2017 18:43 WIB

Baitul Makmur Bantu Korban Longsor Kintamani

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Agus Yulianto
LAZ Baitul Makmur Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor Kintamani, Kabupaten Bangli.
Foto: Republika/Ahmad Baraas
LAZ Baitul Makmur Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor Kintamani, Kabupaten Bangli.

REPUBLIKA.CO.ID,  DENPASAR -- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Baitul Makmur Denpasar mengadakan bakti sosial ke Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Dalam kujungannya LAZ Baitul Makmur menyerahkan bantuan untuk korban tanah longsor di empat desa, diantaranya Desa Songan, Awan, Sangkep. "Ini bentuk kepedulian kami terhadap masalah-masalah kemanusiaan," kata Ketua LAZ Baitul Makmur, Sutar Fanani, Kamis (16/2).

Hujan lebat telah menimbulkan musibah tanah longsor di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, awal pekan ini. Selain kerusakan bangunan rumah, musibah itu juga telah mengakibatkan korban jiwa meninggal.

Sutar mengatakan, bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada korban longsor di Kintamani. Kata dia, bantuan itu merupakan bagian dari program kerja Masjid Baitul Makmur.

Menurut dia, program ini adalah program kemanusiaan atau muamalat yang tidak membeda-bedakan golongan suku, agama atau ras. "Selain di Kintamani, sebelumnya kami juga sudah memberikan bantuan ke Kabupaten Buleleng, Jembrana, dan Karangasem," kata Sutar.

Dalam kunjungannya ke Kintamani, LAZ Baitul Makmur menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 15,75 juta. Selain itu, juga diserahkan bantuan berupa pakaian layak pakai dan sejumlah obat-obatan. Bantuan diserahkan Sutar Fanani, diterima petugas Basarnas setempat. "Seluruh dana kami kumpulkan dari donasi atau infak masyarakat yang biasa solat berjamaah di Masjid Baitul Makmur," kata Sutar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement