Kamis 02 Feb 2017 13:59 WIB

Bimbing Warga, Kemenag Depok Siapkan Pembimbing Rohani Semua Agama

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agus Yulianto
Ribuan massa mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Wali Kota Depok (Ilustrasi)
Foto: netizen
Ribuan massa mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Wali Kota Depok (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK -- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok menyediakan pembimbing rohani semua agama yang disebar di 63 kelurahan yang ada di daerah ini. Langkah ini sebagai upaya untuk menyukseskan program Pemkot Depok sebagai kota yang relijius.

“Kita akan menyediakan pembimbing rohani semua agama, untuk ditempatkan ke seluruh kelurahan di Depok. Nantinya, mereka bertugas membimbing rohani kepada masyarakat,” ujar Kepala Kemang Kota Depok Chalik Mawardi, Kamis (2/2).

Chalik mengtakan, tugas para pembimbing agama tersebut adalah memberikan bimbingan rohani bagi masyarakat. Upaya ini bukan semata-mata menguatkan citra Depok sebagai kota yang relijius, tapi juga untuk menekan sejumlah permasalahan di Kota Depok yakni, narkoba, pergaulan bebas, dan tindak tanduk kriminal.

Untuk melakukan pembinaan tersebut memiliki tantangan tersendiri yakni, masyarakat di Depok mayoritasnya bekerja di luar daerah seperti di Jakarta. Oleh sebab itu, pihaknya membuat inovasi baru untuk berdakwah. “Kemenag Depok menyiapkan inovasi baru, dalam berdakwah yaitu dengan menyebarkan dakwah melalui leaflet atau brosur," tutur Chalik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement