Selasa 03 Jan 2017 19:30 WIB

Baznas Motivasi Pelajar Kurang Mampu agar Berprestasi

zakat
zakat

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Utara memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Deliserdang.

Ketua Baznas Sumut, Ahmad Syah Nasution di Lubukpakam, belum lama ini, mengatakan beasiswa tersebut diberikan kepada 90 pelajar berprestasi dari tingkat SD hingga SLTA yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang.

Jumlah bantuan beasiswa kepada 90 pelajar tersebut masing-masing 30 pelajar SD sebesar Rp200 ribu perbulan, 30 orang anak SLTP Rp250 ribu perbulan dan 30 pelajar SLTA Rp300 ribu perbulan selama satu tahun.

Ia mengatakan bantuan beasiswa dari Baznas Pusat di Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang tersebut merupakan yang pertama dan selanjutnya beasiswa yang sama juga akan diberikan kepada pelajar dari keluarga kurang mampu di kabupaten lainnya.

Dengan bantuan beasiswa yang diberikan tersebut diharapkan dapat semakin memotivasi para pelajar untuk belajar demi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi demi mengejar cita-cita yang diimpikan.

Sedangkan untuk pengawasan selanjutnya diserahkan kepada para guru dan orang tua murid untuk memberi arahan dan bimbingan kepada anak didik agar lebih serius, sehingga beasiswa tersebut benar-benar bermanfaat.

"Sesuai dengan arahan dari Baznas Pusat, pembinaan kepada penerima beasiswa dilakukan empat kali dalam sebulan sesuai dengan materi, diantaranya kewirausahaan dan kepemimpinan Islam," katanya.

Sementara Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada baznas yang telah memeberi perhatian dengan menyalurkan bantuan beasiswa kepada anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu.

"Kami berharap bantuan beasiswa itu dapat semakin memotivasi para siswa untuk belajar lebih giat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement