Senin 19 Dec 2016 19:00 WIB

DDII: Dakwah Itu Pengingat

Rep: Fuji E Permana/ Red: Agung Sasongko
Dakwah
Foto: Dok. Republika
Dakwah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) menilai dakwah melalui media saat ini sangatlah penting. Dakwah melalui media termasuk jihad media dan melalui dakwah bisa menyelamatkan dan membangun NKRI.

Ketua Umum DDII, Mohammad Siddik mengatakan, di era digital, media bisa menjadi sarana dakwah untuk menyampaikan kebaikan dan kebenaran demi kemaslahatan bangsa. Karenanya, DDII menilai penting peran media untuk dakwah, hal tersebut termasuk jihad melalui media.

Melalui dakwah bisa membangun dan meningkatkan mutu umat manusia, meningkatkan kualitas kehidupan, ekonomi dan akidah serta membangun karakter masyarakat. Banyak orang yang tidak konsisten, jadi perlu diingatkan melalui dakwah untuk memperbaiki itu semua.

Menurutnya, sejak zaman Bung Karno, pembangunan karakter merupakan satu bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional. Pembangunan karakter lama diabaikan karena terlalu mementingkan pembangunan materil saja.

"Jadi tidak seimbang," ujarnya.

Ia menjelaskan, sekarang pemerintah sudah menyadari pentingnya membangun karakter. Sehingga dibuat revolusi mental. "Tapi DDII maunya lebih jelas revolusi mental seperti apa. Berdasarkan apa dan konsepnya apa, supaya bisa bertahan dalam pemikiran insan Indonesia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement