Ahad 18 Dec 2016 19:41 WIB

Napi Rutan Baturaja Belajar Baca Alquran

Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Puluhan orang Narapidana di Rumah Tahanan Kelas II B Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, diberikan kesempatan belajar cara membaca Alquran secara cepat dan tepat sebagai bekal setelah bebas dan kembali ke tengah masyarakat.

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja, Herdianto, Ahad (18/12) mengatakan, kegiatan ini telah dilaksanakan pihaknya setiap Jumat sore di Mushalla Rutan setempat.

Menurut dia, kegiatan pengajian secara cepat dan tepat ini melibatkan pihak pondok pesantren Al Ansyor yang dipimpin Ustaz Saefullah Srory dengan tujuan selain untuk bekal agama para warga binaan juga diberikannya program khusus pendidikan baca Alquran secara tepat dan cepat agar setelah mereka bebas mereka bisa membaca Alquran dengan baik.

"Setiap Jumat sore sebanyak 25 orang warga binaan Rutan Baturaja secara bergantian mengikuti pengajian baca Alquran," katanya.

Selain membaca Alquran, warga binaan juga diberikan siraman rohani serta kegiatan shalat setiap hari Jumat.

Ia menambahkan, selain masalah keagaman, mereka juga mendapatkan kegiatan tambahan lainnya di antaranya diajarkan cara berkebun dan membuat kerajinan terbuat dari kertas koran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement