Jumat 03 Nov 2023 21:52 WIB

Peserta STQHN Diimbau Ajak Warga Cinta Alquran

Provinsi Gorontalo utus 11 orang mengikuti STQH Nasional di Jambi.

Penampilan peserta tilawah anak saat Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Penampilan peserta tilawah anak saat Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mengutus 11 orang untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki di Gorontalo, Jumat, mengapresiasi keikutsertaan seluruh kafilah dari Provinsi Gorontalo pada ajang tersebut.

Baca Juga

"Mereka diharapkan bisa tampil secara maksimal dalam pelaksanaan STQH tahun ini dan bisa terus menjaga nama baik Gorontalo sebagaimana harapan penjabat gubernur," kata dia.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Gorontalo selaku organisasi perangkat daerah (OPD) pendamping, Reflin Buata, ​​​​​mengatakan sejak 28 Oktober 2023 kafilah Provinsi Gorontalo telah berada di Provinsi Jambi dan mengikuti rangkaian kegiatan. Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi berlangsung pada 27 Oktober hingga 5 November 2023.

 

"Kami melihat persiapan kafilah yang serius, bahkan mereka masih melakukan latihan-latihan. Kami dengan Pak Sekda optimis dan berharap mereka bisa meraih hasil terbaik," kata dia.

Dari lima cabang lomba STQH XXVII/2023, kafilah Gorontalo mengikuti tiga cabang, yaitu seni baca Alquran mengikuti golongan tilawah anak-anak putra dan putri serta tilawah dewasa putra dan putri.

Selain itu, hafalan Alquran untuk golongan satu juz dan tilawah putra, lima juz dan tilawah putra serta putri, 10 juz putra dan 30 juz putri, serta musabaqah hafalan Al Hadis yang diikuti golongan hafalan 100 hadis dengan sanad putra dan hafalan 500 hadis tanpa sanad putra.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement