Jumat 16 Dec 2016 11:11 WIB

Semangat Subuh Berjamaah, Tuan Guru Bajang dan Masjid Hubbul Wathan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Damanhuri Zuhri
Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM --  MATARAM -- Ikon Provinsi Nusa Tenggara Barat, Masjid Hubbul Wathan Islamic Center mulai Jumat (16/12) ini dibuka secara penuh untuk jamaah. Sebelumnya, Islamic Center menjadi tempat bersejarah atas digelarnya ajang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional beberapa waktu lalu.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi mengatakan, mulai Jumat (16/12) Masjid Hubbul Wathan Islamic Center bisa digunakan untuk ibadah, dan kegiatan taklim hingga dzikir.

Setiap Jumat, doktor dari Universitas Al Azhar Kairo, Mesir ini, mengarahkan agar seluruh umat Islam termasuk pegawai pemerintah provinsi NTB untuk melakukan salat shubuh berjamaah di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center.

"Insya Allah setiap Jumat akan dilaksanakan salat shubuh berjamaah diawali itikaf pada malam Jumat," ungkap Tuan Guru Bajang, begitu ia akrab disapa dalam acara NTB Berdzikir dan Berdoa di Masjid Hubbul Wathan Islamic, Mataram, Jumat (16/12).

Lebih lanjut Gubernur NTB berharap, dibukanya Masjid Hubbul Wathan Islamic Center bisa dimanfaatkan masyarakat NTB untuk kegiatan-kegiatan yang semakin mendekatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Gerakan Subuh Berjamaah digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) yang meminta umat Islam Indonesia untuk tetap merawat semangat persaudaraan 212. Sebagai bagian dari upaya untuk merawat semangat itu, GNPF-MUI menggelar Safari Nasional dan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah.

Ketua GNPF MUI, Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan persaudaraan umat Islam adalah yang paling penting dan itu harus dirawat setelah Aksi Bela Islam III pada 2 Desember lalu. Untuk itu, GNPF MUI menyelenggarakan Safari Nasional di 34 provinsi, juga Gerakan Shalat Shubuh Berjamaah yang dimulai 12 Desember 2016 dan dipusatkan di Bandung, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement