Kamis 15 Dec 2016 05:52 WIB

Taspen Bantu Masjid Al Markaz Rp 200 Juta

Rep: andi nur aminah/ Red: Damanhuri Zuhri
Masjid Al Markaz Al Islami Makassar
Foto: www.beautifulmosque.com
Masjid Al Markaz Al Islami Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Masjid Al-Markaz Al-Islamy menerima dana bantuan sebesar Rp 200 juta. Dana itu berasal dari Corporate Social Responsiibility (CSR) PT Taspen. Penyerahan bantuan dilakukan di lantai satu Masjid Al-Markaz Al-Islamy Makassar belum lama ini.

Siaran pers yang diterima Republika menyebutkan, bantuan diserahkan Direktur Utama PT Taspen, Iqbal Latanro. Sumbangan diterima langsung Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Masjid Al-Markaz Al-Islami, Basri Hasanuddin.

‘’Kami memilih Masjid Al-Markaz Al-Islami karena masjid ini memiliki dampak yang luas terhadap pengembangan masyarakat Indonesia. Masjid ini memiliki organisasi dan aktifitas yang sangat bermanfaat bagi kemaslahatan bangsa ini khususnya di wilayah Makassar," ujar Iqbal menjelaskan.

Iqbal mengatakan dana CSR adalah bagian dari kewajiban badan usaha berbagi untuk kegiatan bermanfaat masyarakat sekitarnya. Dalam kesempatan itu, Basri mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan memperbaiki dan memperbanyak tempat wudhu' di Masjid Al Markaz.

‘’Selain itu, dana bantuan tersebut juga akan digunakan untuk perbaikan plafon masjid. Istalasi listrik juga butuh perbaikan, ‘’ ujar mantan Rektor Unhas ini.

Basri menambahkan, total anggaran untuk renovasi Masjiid Al Markaz hingga selesai membutuhkan dana sekitar Rp 2 miliar. Menurutnya memang banyak yang mau diperbaiki. Namun ia optimistis bantuan akan mengalir ke rumah ibadah sebagai pusat syiar Islam itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement