Rabu 14 Dec 2016 08:43 WIB

Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran Gelar Festival Lomba Shalawat

 Ustaz Slamet Ibnu Syam
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ustaz Slamet Ibnu Syam

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menyambut datangnya bulan Rabiul Awwal yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan bulan Maulud atau kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Tangerang menggelar Festival Lomba Shalawat antarasrama pondok pesantren.

Para santri dari berbagai pondok pesantren tersebut, mampu menunjukkan kebolehannya dalam melantunkan berbagai pujian kepada baginda Rasulullah SAW. Dengan fashihnya, para santri melantunkan shalawat dan pujian terhadap Nabi Muhammad SAW dalam bahasa Arab.

Hadir dalam acara ini, Ustaz Ahmad Slamet Ibnu Syam (Pengasuh Pesantren Daarul Quran Pusat), Ustaz Musyaffa (Sekretaris Pesantren), Ustaz Zulhendra (Kepala SMA Daqu), Ustaz Agus Jumadi (Kepala SMP Daqu), Ustaz Harun ar-Rosyid (Kepala Bag Pengasuhan Santri) serta para asatidz dan seluruh santri Daarul Quran.

''Alhamdulillah, semoga dengan kegiatan ini, menambah kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Sesuai sabda Nabi SAW: Tidaklah seorang di antara kalian beriman, sampai aku lebih dia cintai, dari orangtuanya, anaknya, dan seluruh manusia,'' ungkap Ustaz Ahmad Slamet Ibnu Syam kepada Republika.co.id, Rabu (14/12) seraya mengutip hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement