Senin 12 Dec 2016 16:47 WIB

Masjid di Bekasi Ikuti Shalat Subuh Berjamaah

Shalat Subuh
Shalat Subuh

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Umat Islam di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengikuti kegiatan Shalat Subuh Berjamaah Nasional, Senin pagi, di sejumlah masjid di wilayah setempat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah/2016 Masehi.

"Untuk peserta di Masjid Al Azhar Kota Bekasi jumlah pesertanya mencapai 1.500 orang dari 17 komunitas masyarakat," kata Pantia Shalat Subuh Berjamaah Nasional Anwar Anshori Mahdum di Bekasi, Senin

Menurut dia, kegiatan tersebut digelar sejak Minggu (11/12) pukul 18.00 hingga Senin (12/12) pukul 06.30 WIB di Masjid Al Azhar Jaka Permai Rw06 Jalan KH Noer Alie Kalimalang, Bekasi Barat.

Peserta itu berasal dari komunitas Gemma Bekasi, Pejuang Subuh Bekasi, Laskar Sedekah Bekasi, Indonesia Tanpa JIL, Man Jadda WA Jadda, Sedekah Harian Bekasi, Muslim Designer Bekasi, dan lainnya. 

Kegiatan itu diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran, Shalat Isya berjamaah serta tausiyah oleh sejumlah tokoh agama setempat. "Tujuan dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi serta menggalang dana untuk korban gempa Aceh," katanya.

Sementara itu, ribuan umat Islam dari berbagai penjuru Kota Bekasi turut meramaikan Gerakan Nasional Subuh Berjamaah yang dimotori Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI.

Kegiatan itu juga dilaksanakan di Masjid Nurul Islam Islamic Center Bekasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, yang diikuti sekitar 1.000 peserta.

Tiga lokasi lain yang dikabarkan turut menggelar kegiatan serupa, yakni Masjid Agung Al-Barkah Bekasi Selatan, Masjid Khusnul Khotimah Jati Asih dan Masjid Al Abror Bekasi Utara. Feru Lantara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement